SIAP-SIAP ONGKOS PARKIR DI SURABAYA SEMAKIN MAHAL


Sby, MercuryFM - Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengatakan, situasi yang berkembang sekarang ini banyak juru parkir yang menarik ongkos parkir lebih mahal karena merasa menjaga kendaraan lebih lama dari yang lain. Berdasarkan asas keadilan Dishub kota Surabaya berencana memberlakukan tarif parkir progressif baik parkir yang didalam gedung maupun ditepi jalan umum yang sudah terpasang parkir meter. Parkir Progressif sudah diatur dalam Perda 1 tahun 2009. "Rencana ini mulai dibicarakan bulan depan sambil menunggu Peraturan Walikota Surabaya" ujar Irvan Wahyu Drajat.

Meskipun ongkos parkir bisa menaikkan Pendapatan (PAD) Kota Surabaya tapi bukan alat pencari PAD. Irvan mengatakan tujuan utama mekanisme penataan parkir adalah sebagai pengendali lalu-lintas. Parkir ditepi jalan selalu menjadi persoalan, karenanya secara bertahap Dishub Kota Surabaya akan menggeser parkir tepi jalan ke dalam gedung dengan memberlakukan tarif progressif."Sistem ini sudah lama diberlakukan diluar negeri, dengan mengenakan ongkos parkir di tepi jalan umum yang mahal" uhar Irvan.

Untuk mendukung program parkir off street, pemkot Surabaya sudah memiliki 6 lokasi gedung parkir. Dengan juga memberlakukan tarif parkir progressif didalam gedung, diharapkan bisa menarik investasi dari pihak swasta untuk ikut membantu membangun gedung parkir, sehingga tidak ada lagiparkir on street di Surabaya. (alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square