• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Khofifah Pastikan Akan Maju Di Pilgub Jatim, Emil Dardak Berpeluang Dampingi Khofifah

November 5, 2017

 

Sby,MercuryFM - Setelah menunggu lama terkait kepastian untuk maju di pilgib jatim 2018 mendatang, Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, akhirnya secara resmi mengumumkan bakal maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Khofifah dihadapan anggota Muslimat NU di acara bertajuk Istighasah Kubro di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Surabaya, Minggu (05/11/2017).

“Saya minta doa restu dari jenengan sedoyo untuk maju calon gubernur di Pilgub Jatim 2018 ,” seru Khofifah.

Khofifah kembali menegaskan bahwa majunya dia menjadi calon gubernur Jatim merupakan komitmennya yang
didasari atas keinginan untuk berjuang.

“Kalau masalah jabatan, sebenarnya sudah mentereng, yakni Menteri Sosial. Tapi saya ingin lebih bisa berbuat banyak bagi pembangunan warga Jatim,”ucapnya.

Terkait soal ijin kepada Presiden RI Jokowi, wanita yang juga Ketum Muslimat NU ini mengatakan bahwa dirinya akan meminta ijin jika seluruh persyaratan sebagai bacagub Jatim terpenuhi.

"Kalau sudah lengkap persyaratan untuk maju termasuk pasangannya nanti saya akan lapor ke presiden,"tandasnya. 

Sementara itu saat ditanyai wartawan siapa pendamping dirinya atau wakil gubernur yang menjadi pasangannya, Khofifah mengatakan semua diserahkan kepada kyai kyai yang masuk dalam tim 9. 

“Sabar ya, para kyai masih membicarakan hasil survey siapa siapa saja yang memiliki peluangbuntuk mendampingi saya sebagai calon wakil gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu sumber di kalangan kyai yang masuk tim 9 mengatakan nama Bupati Trenggalek Emil Dardak tertinggi dalam hasil survey yang dilaporkan ke para kyai. Dan saat ini masih dibicarakan oleh para kyai terkait hal tersebut.

"Nama mas Emil tertinggi dibanding nama lainnya termasuk bupati Ponorogo dan pak Hasan Aminudin. Apakah mas Emil yang dipilih atau tidak tergantung para kyai dan bu Khofifah," ujar sumber yang tidak mau disebut namanya.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags