• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

GUS DUR LAYAK JADI PAHLAWAN NASIONAL

November 7, 2017

 

Sby, MercuryFM - Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid diusulkan lagi menjadi pahlawan nasional. Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menegaskan, Gus Dur sangat layak jadi Pahlawan Nasional. Kalau perlu lebih dari Pahlawan Nasional. Karenanya GP Ansor mendukung Gus Dur dianugerahi gelar pahlawan nasional karena sudah sepantasnya seperti itu.

 

Sementara itu mengutip pemberitaan media nasional Wakil Ketua Dewan Gelar Jimly Asshiddiqie menuturkan, tidak dianugrahinya Gus Dur sebagai pahlawan nasional bukan lantaran mantan Ketua Umum PBNU itu tidak memiliki kualifikasi. Melainkan kata Jimly, karena pemerintah lebih memilih pahlawan yang berasal dari abad ke-17 dan abad ke-18.

 

Ia menjelaskan, bahwa sosok Gus Dur telah memenuhi syarat untuk menjadi pahlawan nasional. Apalagi, pengabdian mantan Presiden keempat Indonesia tersebut sangat luar biasa.

 

Ketua Dewan Gelar yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengungkapkan, bahwa pada tahun ini akan ada tiga orang yang akan diberi gelar pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketiga pahlawan nasional itu juga berasal dari luar Jawa. Ia melanjutkan, ‎salah satu sosok yang akan diberikan gelar pahlawan nasional adalah Laksamana Malahayati dari Kesultanan Aceh.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

<