CAK DUKI: TIDAK BENAR MASJID BARU DEWAN DIBANGUN LEBIH KECIL DAN EKSKLUSIF


Sby, MercuryFM - Masjid DPRD Kota Surabaya akan dibangun 2 kali lebih luas dari yang sekarang. Penegasan itu disampaikan wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Masduki Toha menyikapi polemik pembongkaran Masjid As-Syakinah yang berkepanjangan.

Kata Masduki perluasan masjid As-Syakinah sudah direncanakan sejak lama agar lebih reprensentatif, dari kapasitas 100 jemaah menjadi 400 jamaah. Masjid itu akan menempati seluruh lantai dasar dari gedung baru DPRD Kota Surabaya yang nantinya berlantai 8.

Masduki juga menegaskan tidak benar kalau masjid itu nantinya bersifat eksklusif dan tertutup. "Itu povokasi, Masjid akan beroperasi sesuai dengan fungsi Masjid, sebagai tempat ibadah, tempat belajar dan tempat diskusi" tegas Masduki. "Kalau diatas jam 10 malam akan dikunci untuk menghindari pencurian, tapi saat jam-jam ibadah akan dibuka" lanjut Masduki

Mantan ketua PC GP Ansor Kota Surabaya itu juga mengatakan, dirinya tidak rela kalau kompleks DPRD Kota Surabaya tidak ada masjid pasca berdirinya gedung baru nantinya. Sementara itu terkait dengan keberadaan masjid pengganti selama pembangunan gedung, Masduki mengaku sudah berkoordinasi dengan Sekwan sebelum masjid As-Syakinah dibongkar.

Polemik pembongkaran Masjid Dewan terus berbuntut. Beberapa waktu lalu sekelompok masyarakat mengelar tahlil di reruntuhan bongkaran masjid sebagai bentuk keprihatinan. Sebelumnya PC GP Ansor Kota Surabaya juga mendatangi lokasi yang sama sambil membentangkan spanduk protes. Persoalan masjid As-Syakinah terus berlanjut dimasyarakat menyusul isu kalau masjid baru nanti luasnya lebih kecil dan tertutup bagi masyarakat.(alam)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square