• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

BERTEPATAN HARI PAHLAWAN, PARA ADVOCAT BENTUK FORKADIN AGAR LEBIH BEBAS

November 10, 2017

 

Sby,MercuryFM - Ingin lebih independent para Advocat dari berbagai organisasi advocat atau pengacara membentuk Forum Komunikasi Advocat Indonesia (FORKADIN). Pembentukan itu ditandai dengan deklarasi pada tanggal 10 Nopember 2017 di Surabaya bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

 

Tarcius Gandung Pamungkas salah satu pendiri FORKADIN mengatakan, FORKADIN dibentuk bukan untuk menandingi Perhimpunan Advocat Indonesia (PERADI)."FORKADIN justru menjadi bagian dari PERADI dan tidak mengambil alih atau berfungsi seperti PERADI" tegas Gandung usai deklarasi.

 

"Para advocat yang tergabung di FORKADIN hanya ingin lebih bebas lagi menjalankan profesinya dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, baik itu MOU secara gratis maupun berbayar" tegas Gandung lagi.

 

Gandung kembali mengatakan, FORKADIN dibentuk sebagai forum silahturahmi dan sebagai tempat meningkatkan kwalitas dan integritas para advocat muda dalam menjalankan profesinya.

 

Sementara itu Ketua Forkadin Agus Siswinarno mengatakan meski menjadi bagian dari PERADI, keberadaan FORKADIN nantinya berbeda karena fokus memberikan bantuan hukum yang berbayar sebagai profit yang diterima advocat. Karena PERADI sekarang hanya mengurusi pada keperluan anggotanya saja.

 

Pembentukan FORKADIN di Surabaya merupakan embrio pembentukan FORKADIN secara nasional nantinya."Dalam waktu dekat FORKADIN akan dibentuk di Ponorogo, Madiun, Gresik dan Madura" ujar Agus Siswinarno.

 

"Sekarang yang menjadi fokus pembentukan FORKADIN adalah di wilayah timur, nanti dimungkinan pembentukan dilakukan secara nasional dengan pengurus pusat tetap di Surabaya" tegas Agus Siswinarno.

 

Turut hadir dalam acara Deklarasi FORKADIN sejumlah advocat senior PERADI seperti Setyo Busono, dan beberapa advocat yang menjadi anggota Konggres Advocat Indonesia (KAI) dan pengacara anggota Ikatan Advocat Indonesia (IKADIN).(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload