• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tanamkan Nasionalisme, BK3S Gelar Surabaya Hero City Tour

November 11, 2017

 

Sby,MercuryFM - Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan 2017, Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Propinsi Jawa Timur, menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada Sabtu (11/11/17) ini. Salah satunya adalah Surabaya Hero City Tour, yaitu jalan-jalan di berbagai titik lokasi cagar budaya.

"Kami ini disini adalah contoh generasi yang masih bisa mendengarkan pidato dan bisa bertemu Bung Tomo. Kita harus lebih aktif di era generasi muda atau bisa disebut generasi cucu agar betul-betul memahami bagaimana suasana kebatinan pada waktu Sumpah Pemuda. Yang kemudian dilanjutkan dengan Proklamasi Kemerdekaan dan puncaknya adalah ketika arek Suroboyo pada tanggal 10 November berani menantang sekutu untuk mempertahankan kemerdekaan yang sudah di promaklasikan 17 Agustus 1945 ," ungkap Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Propinsi Jawa Timur, Tjuk Sukiadi kepada 96FM Mercury.

Tahun ini, Tjuk Sukiadi berharap, Surabaya Tour tidak hanya di ikuti oleh anak-anak Surabaya tetapi juga seluruh anak Nusantara. Ini, kata Tjuk, agar anak nusantara tahu bagaimana jejak pahlawan yang kental dengan Surabaya, mulai dari dr Soetomo, Bung Karno sampai dengan WR Supratman dan puncaknya 10 November.

"Tidak hanya datang dari surabaya tapi juga harus menasional agar anak bangsa ini mempunyai kesadaran yang sama tentang bagaimana peranan pemuda menjadi unsur perekat paling kuat yang kedua para pemuda sebagai penentu bangsa dan negara kita, " tutur Tjuk Sukiadi. (mer/ajeng)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags