• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Tim Khofifah Statmen Hukumnya Wajib Warga NU Milih Khofifah, Tim Gus Ipul-Anas Tidak Mau Terpancing

November 11, 2017

 

Sby,MercuryFM - Koalisi merah putih Partai Kebangkitan Bangsa - PDI Perjuangan pengusung pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah azwar Anas tidak terpancing dengan munculnya statmen salah satu kyai yang masuk tim 9 cagub Khofifah Indar parawansa yang menyatakan hukumnya wajib warga NU memilih Khofifah di pilgub jatim 2018 mendatang. Koalisi merah putih menganggap itu hanya manuver politik yang dilakukan oleh lawan dalam pilgub jatim.

 

Ketua pemenangan pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur, Thoriqul Haq mengatakaan itu adalah statmen politik yang todak bisa dihubungkan dengan urusan agama apalagi menyangkut hukum wajib. 

 

"Wajar itu dilakukan oleh mereka yang memiliki calon sendiri. Sehingga mereka akan mengeluarkan beberapa cara untuk bagaimana bisa menarik simpati masyarakat untuk kemanangan calonnya. sehingga hukumnya bukan hukum agara tapi hukum politik," ujar Thoriq, Sabtu (11/11/17).

 

Justru kata Politisi yang juga ketua komisi C DPRD jatim ini, bagi PKB dan PDI perjuangan yang wajib adalah bagaimana bisa memenangkan pasangan Sayifullah Yusuf - Abdullah Azwar Anas dipilgub jatim. 

 

"Justru bagi kami kemmenangan Gus Ipul - Anas yang hukumnya wajib di pilgub jatim bagi kader simpatisan dan relawan PKB-PDI perjuangan serta elemen masyarakat lainnya yang mendukung pasangan ini. Agar gerakan masif menarik simpati masyarakat lain untuk memilih pasangan ini di pilgub jatim mendatang terus mengalir dan mencapai kemenangan," ujarnya. 

 

Sementara itu dalam mendapatkan kemenangan pasangan Syaifullah yusuf - Abdullah azwar Anas di pilgub jatim mendatang, koalisi merah putih dalam waktu dekat akan melakukan iventarisir relawan pemanangan pasangan ini yang sudah banyak menyebar di kota kabupaten di jatim. Sri untari sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PDI Perjuangan mengatakan, relawan relawan tersebut telah bergerak dalam mensosialisasikan pasangan Gus ipul - Anas di masyarakat.

 

Inventarisir relawan ini dilakukan kata Sri untari yang juga akan ditunjuk sebagai sekertaris Tim Pemanangan, dilakukan untuk memudahkan dalam koordinasi antar tim yang ada baik tingkat propinsi maupun di kota-kabupaten.

 

"Kesamaan visi diperlukan juga dengan para tim relawan yang ada. sehingga nantinya stu suara dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat lainnya untuk menarik mereka dalam memangkan pasangan Gus Ipul-Anas di pilgub jatim mendatang," jelas wwanita yang juga ketua frkasi PDI Perjuangan DPRD Jatim.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive