• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Gelar Jalan Sehat, OJK Ajak Masyarakat Tidak Tertipu Investasi Bodong

November 12, 2017

Sby, MercuryFM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait investasi aman. Beberapa cara dilakukan untuk sosialisasi tersebut. Seperti yang dilakukan OJK dan anggota DPPRI Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurnia di peruamahan Jaya Regency Sedati Sidoardjo dengan menggelar Jalan sehat bersama ratusan masyarakat.

 

"Ini salah satu cara untuk bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka lebih paham keberadaan OJK, sehingga masyarakat bisa merasa aman ketika melakukan investasi pada lembaga lembaga keuangan yang menawarkan investasi pada masyarakat," ujar Heru Cahyono kepala Otoritas 4 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam keterangan setelah mengikuti jalan sehat berasama warga, Minggu (12/11/17).

 

Menurut Heru Dengan sosialaisai yang terus dilakukan OJK Maka kedepan masyarakat semakin memahami keberadaan OJK dan bisa mengetahui mana penawaran bisnis investasi yang aman dan tidak, sehingga masyarakat bisa terlindungi ketika mereka masuk dalam bisnis investasi yang saat ini banyak muncul di masyarakat.

 

"Melalui acara ini kita juga memberikan trik-trik untuk bisnis investasi yang ditawarkan ke masyarakat. Ini dilakukan agar masyarakat tidak tertipu dengan iming imingan bisnis investasi ternyata bodong," Jelasnya.

 Sementara itu anggota Komisi XI DPRRI dari Fraksi PDI Perjuangan Indah Kurnia yang juga ikut hadir mengatakan, kegiatan semacam ini cukup efektif didalam lebih mendekatan lembaga OJK pada masyarakat. Masyarakat jadi paham keberadaan OJK dan bisa melindungi masyarakat dari penipuan penipuan bisnis investasi yang menawarkan keuntungan tinggi namun ternyata lembaganya bodong.

 

"Sosialisasi seperti ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk lebih mengenal dan memahami keberadaan OJK. Masyarakat akhirnya paham dan tidak mudah ditipu lagi, khususnya dengan bisnis investasi yang saat ini marak ditengah masyarakat," ujar wanita yang dipercaya masyarakat Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoardjo sebagai salah satu wakilnya di DPPRI.

 

Kata Indah Kunia, munculnya banyak lembaga keuangan yang menawarkan bisnis investasi harus bisa di pahami dengan cerdas oleh masyarakat. Jangan sampai masyarakat tertipu penawaran bisnis investasi yang ada dan ternyata bodong.

 

"OJK diharapkan bisa menjadi pendamping masyarakat dalam melakukan bisnis investasi. Sehingga masyarakat tidak tertipu dan bisa melakukan bisnis investasi dengan aman dan mendapatkan keuntungan yang sewajarnya," jelas mantan kepala Cabang Bank swasta ternama di Surabaya.

 

Sementara itu dalam acara jalan sehat yang mengambil tema Investasi aman dan mengenutungkan untuk membangun negri dalam memperingati hari pahlawan, selain disajikan beberapa hiburan, OJK juga memberikan banyak hadiah bagi masyarakat yang mengikuti acara jalan sehat tersebut. Bahkan Indah Kurnia juga ikut memberikan beberapa hadiah kapada masyarakat yang hadir. (Ari. S)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive