• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PERINGATI HKN KE 53, SEKDA PROP JATIM INGATKAN LAGI BAHAYA DEMAM BERDARAH

November 13, 2017

Sby, MercuryFM - Sekretaris Daerah Pemerintah Propinsi Jatim Achmad Sukardi, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional di kantor Dinas Kesehatan Nasional Propinsi Jatim. Dalam kesempatan itu Achmad Sukardi menyerukan lagi bahaya demam berdarah."Masyarakat harus sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari demam berdarah, kadang masyarakat tidak peduli dengan kebersihan lingkungan karena dia atau keluarganya belum terkena, tapi kalau sudah terkena penyakit baru mereka sadar"ujar Achmad Sukardi. Masyarakat juga diingatkan untuk memperhatikan jangan sampai ada genangan air, karena bisa menjadi tempat hidup jentik-jentik nyamuk pembawa demam berdarah.

 

Achmad Sukardi menekan lagi pentingnya hidup sehat baik pada diri sendiri maupun keluarganya. Kemudian mengkonsumsi makanan bergizi yang tidak perlu mahal. Pemprov Jatim secara intensif melakukan edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

 

Selain itu Achmad Sukardi juga menyerukan lagi gerakan makan ikan, karena ikan merupakan komoditas pangan yang kaya akan nutrisi untuk kecerdasan otak."Masih ada saja anggapan dari masyarakat pedesaan yang lebih merasa bergengsi kalau makan daging ayam, padahal ikan bisa memacu kecerdasan otak" tegas Achmad Sukardi. (alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags