• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

WARGA NEGARA CHINA PALING BANYAK DIJATIM UNTUK DATA ORANG ASING

November 15, 2017

 

Sby,MercuryFM - Warga negara china menempati peringkat pertama orang asing yang masuk dan tinggal di jatim untuk saat ini. Disusul beberapa negara lain.

 

"Setelah Warga negara China, disusul Warga negara Jepang menempati peringkat kedua, disusul warga negara Amerika, Korsel, Taiwan, Philipina, Malaysia, Inggiris dan Singapura. Ada juga meski jumlahnya kecil seperti warga negara India, Australia, Kanada, Belanda Thailand dan beberapa negara lainnta," terang Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim Saifullah Yusuf. Ketika mendampingi Menkumham Yasonna Laoly, pada saat pelantikan 500 petugas tim pengawas orang asing (Timpora) jatim.

 

Menurut Gus Ipul, Keimigrasian Kementrian Hukum dan Ham Jatim untuk nabtinya akan diawasi keberadaanya di jatim. Jangan sampai mereka melakukan kegiatan yang menyalagi aturan atau menyalahgunakan ijin tinggal dan masuk Jatim .

 

"Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada merka warga negara asing yang melanggar ijin maupun peraruran yang ada untuk mereka tinggal di jatim. Dan ini beda dengan tahun lalu banyak terjadi pelanggaran warga negara asing. Sehingga tindakan tegas deportasi dan proses hukum harus ditegakkan," jelas.

 

Data yang ada kata pria yang akan maju di pilgub Jatim bergandengan dengan Abdullah Azwar Anas ini,  jumlah orang asing di jatim yang masuk, sebanyak 12.940 orang ijin tinggal kunjungan. Sebanyak 10.999 oran ijin tinggal terbatas. Ijin tinggal tetap 239 orang dan yang mendapatkan kemudahan khusus imigrasisebanyak 814 orang.

 

Keberadaan Timpora Jatim yang kuat kara Gus Ipul maka akan efektif dalam mengawasi keberadaa orang asing yang ada di jatim. 

 

"Apalagi Timpora didukung dengan keterlibatan masyarakat, maka keberadaan orang asing yang ada bisa terus dipantau agar tidak menyalahi aturan selama berada dijatim. Pokoknya kita welcome terhafap orang asing tapi kita juga harus tegas bila ada orang asing yang melanggar aturan yang ada," ujar Gus Ipul. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

S