PT PLN DISTRIBUSI JATIM JANJI TIDAK AKAN MENAIKAN TARIF LISTRIK, TERKAIT PENYEDERHANAAN GOLONGAN LIS


Sby, MercuryFM - PT PLN pastikan tarif listrik tidak akan naik seandainya penyederhanaan golongan listrik dilakukan. Penyederhanaan golongan listrik rencananya akan segera dilakukan PLN.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, G Wisnu Yulianto mengatakan penyederhanaan golongan listrik nantinya hanya untuk memudahkan pelanggan PLN.

Jadi rencananya, pengguna daya non subsidi, dari 1.300 Volt Ampere (VA) ke atas sampai 5.500 VA, akan dijadikan satu golongan, golongan lainnya 5.500 keatas sampai 13.000 VA, nah ini nggak berpengaruh ke harga,"

Wisnu menjelaskan, mahal tidaknya tagihan listrik setiap pengguna dipengaruhi penggunaan listrik di setiap unit masing-masing. Penyederhanaan golongan listrik ini ditujukan bagi pelanggan yang ingin menggunakan daya listrik lebih besar, namun saat ini masih terbatas pada besar daya yang digunakan.

"Jadi penyederhanaan ini hanya memperluas range daya aja, kalau penggunaannya normal, ya tagihannya juga gak membesar," paparnya.

Meski begitu, hingga saat ini, Wisnu menyebut bahwa rencana penyederhanaan masih didiskusikan di pusat dan belum mengeluarkan regulasi dan aturan pasti terkait petunjuk pelaksanaannya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group