DPRD SURABAYA UNDANG CHENGDU BERINVESTASI

November 18, 2017


Sby, MercuryFM - DPRD Surabaya kembali kedatangan tamu mancanegara yang kali ini dari parlemen kota Chengdu China. Kedatangan mereka disambut oleh seluruh jajaran pimpinan dan anggota DPRD Surabaya.

 

Dalam kesempatan itu parlemen kota Chengdu memaparkan perkembangan kotanya, mulai dari wisata sampai industri. Kota Chengdu merupakan ibu kota Propinsi Sichuan yang dihuni 16 juta jiwa, dengan pendapatan perkapita masyarakatnya USD 10 ribu.

Kota yang terletak disebelah barat daya wilayah China yang berbatasan dengan Tibet itu menjadi daerah industri ke 3 terbesar di China. Disektor industri kota itu mampu memproduksi mobil diatas 1 juta unit setiap tahun. Sementara itu ada 300 perusahaan besar berinvestasi di kota tersebut.

Ketua DPRD Surabaya Ir. Armuji mengatakan, Surabaya sebagai kota indramardi (perdagangan) diharapkan bisa menjajaki kerjasama sister City dengan Kota Chengdu. Armuji juga mengundang para pelaku industri kota itu untuk berinvestasi ke Surabaya.

Selain menjadi kota Industri, Chengdu juga sudah mengaplikasikan sistem pertanian moderen dan pengelolaan wisata yang baik. Kedua sektor ini juga diharapkan mampu diadopsi kota Surabaya kalau kerjasama sister city itu sudah terwujud nantinya. (mer)



 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive