Politisi Berpengalaman, Punya Modal, Ipong Pantas Dampingi Khofifah

November 18, 2017

Sby, MercuryFM - Tarik ulur calon pendamping Khofifah di pilgub jatim mendatang, menarik perhatian publik. Munculnya nama Bupati Ponorogo Ipong Muchlison dinilai calon yang potensial untuk mendanpibgi Mensos Khofifah si Pilgub Jatim.

 

Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Bangkalan Madura, Surokhim menilai sosok Ipong, sosok yang pantas mendampingi Khofifah Indar Parawansa maju Pilgub Jatim 2018. Mengingat pria yang juga pengusaha ini termasuk politisi senior yg sudah berpengalaman dibeberapa partai.      

 

    "Yang pasti Ipong termasuk kepala daerah yg berhasil,  memiliki modal ekonomi yang juga mapan.  Yang paling penting dukungan dan akses Jakarta nya kuat. Latar belakang sebagai birokrat dan juga asal se-wilayah mataraman. Saya pikir menjadi pertimbangan jika ia digandeng Khofifah," tegasnya yang dihubungi lewat telepon genggamnya, Sabtu, (17/11).

 

Kata Pria yang juga Dekan FISIB Uniyoyo ini, satu sisi sosok Ipong dapat dianggap sebagai keunggulan, karena memiliki daya saing yang bisa menutup kelemahan KIP di mataraman. Untuk itu jika head to head dengan Azwar Anas menjadi menarik.

Namun demikian Ipong tentu butuh kerja ekstra keras mengingat Anas memiliki keunggulan diantaranya usia relatif lebih muda.

 

"Khususnya pertarungan di daerah arek tentu membutuhkan prasyarat lain yg lebih kompetitif dan itu butuh ekstra usaha jika Ipong yg mendampingi khofifah," tegasnya optimis.

 

Surokhim juga mengatakan, Kendati dua-duanya birokrat yang berhasil didaerahnya, tetapi Anas  terlihat masih leading jika dibanding dengan Ipong jika dilihat dari usia, popularitas, media darling, dan juga prestasi inovasi daerah. 

 

Hal ini butuh ekstra keras untuk bisa mengejar siapapun yang  mendampingi khofifah sebagai  cawagub,  selain kriteria yang bisa diterima partai pengusung dan tim satelit KIP juga harus melihat kompetitor yakni pasangan GI.         

 

 "Ini yg membuat rumit dalam memilih pasangan KIP. Menurut saya Ipong bisa kompetitif di daerah mataraman, tetapi butuh ekstra usaha keras untuk bisa meraih ceruk suara di wilayah arek dan pandalungan tapal kuda," tukasnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group