• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

4.444 Nyai Pengasuh Pesantren "Se Tapal Kuda" Ikrar Dukung Gus Ipul - Anas

November 19, 2017

 

Sby,MercuryFM - Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) - Abdullah Azwar Anas mandapat dukungan 4.444 ibu Nyai Pengasuh Pesantren, Mubaligh, Tokoh Penggerak dan Aktivis Perempuan NU se-kawasan Tapal Kuda dalam pulgub jatim 2018 mendatang.

 

Bertempat di  Pesantren Walisongo, Mimbaan, Panji, Situbondo, Minggu (19/11/2017), mereka menyatakan ikrar mendukung dan siap memenangkang pasangan yang diusung PKB dan PDI Perjuangan ini. 

 

"Inilah waktunya NU memiliki Gubernur yang benar benar berlatar belakang NU Tulen. NU yang lahir di jatim ternyata belum pernah memiliki Gubernur di jatim yang benar benar orang NU. Maka kemunculan Gus Ipul harus di dukung dan dimenangkan oleh warga NU," ujar Nyai Hj Djuwairiyah Fawaid Pengasuh Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo yang juga koordinator acara.

 

Menurut Nyai Djuwariyah, majunya Gus Ipul adalah permintaan para Kiai Sepuh dari berbagai pesantren di Jawa Timur,  yang bersepakat untuk memerintahkan Gus Ipul menjadi Calon Gubernur.

 

"Jadi Gus Ipul tidak minta, tapi para Kiai lah yang minta sehingga kita semua santri dan warga NU wajib untuk mendukung agar Gus Ipul bisa menjadi gubernur," jelasnya.

 

Apalagi calon wakil Gubernur yang dipilih mendampingi Gus Ipul daribPDI Perjuangan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mska diyakini dirinya akan lebih memantapkan kemenangan Gus Ipul nantinya di pilgib jatim.

 

"Saya sebagai warga Situbondo yang berdekatan dengan Banyuwangi, sudah mengetahui sepak terjang beliau dalam membawa Banyuwangi lebih baik lagi saat ini. Sehingga tidak salah beliau digandengkan dengan Gus Ipul," ungkapnya.

 

 

Dalam kesempatan ini, Nyai Djuwairiyah juga menceritakan bagaimana dirinya yang dulu tidak mendukung Gus Ipul dipilgub jatim sebelumnya yang bergandengan dengan Pakde Karwo dan lebih mendukung Khofifah, namun saat ini mendukung Gus Ipul tidak lain demi perintah Kiai.

 

"Saya mendukung Gus Ipul, karena perintah Kiai. Pencalonan Gus Ipul ini telah menyatukan seluruh kekuatan NU yang dulu sempat tercerai berai saat ini bersatu padu. Dan ini kesempatan NU, kalau sekarang kita lewatkan belum tentu 10-20 tahun ke depan kita memiliki calon sehebat dan bisa mempersatukan seperti Gus Ipul," kata dia.

 

Sementara itu Pegasuh Pondok Pesantren Walisongo, Mimbaan, Panji, Situbondo KHR Moh Kholil As'ad ysng juga tuan rumah acara berharap,  seluruh Ibu Nyai dan seluruh warga NU bisa mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Anas sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

 

"Semoga menang jadi gubernur dan bermaslahat bagi Umat khususnya bagi warga Jawa Timur," kata KH Kholil.

 

Dalam acara ikrar dukungan tersebut juga dihadiri KH Mujib Imron, Pasuruan, KH Fuad Hasan Sidogiri, Cagub Gus Ipul (Syaifullah Yusuf), istri Gus Ipul, Hj Fatma Syaifullah Yusuf, Abdullah Azwar Anas dan istri Ipuk Festiandani, serta ketua DPRD Jatim yang juga ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive