• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

INVESTASI DI SURABAYA BAKAL MELEBIHI TARGET Rp 40T

November 20, 2017

Sby, MercuryFM - Pemkot Surabaya menargetkan bisa menggaet investasi sebesar Rp 40 Triliun ditahun 2017. Kepala Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal Daerah (KPPMD) Kota Surabaya Eko Agus Supiadi mengatakan, sampai dengan semester 3 tahun 2017 nilai investasi di Surabaya sebesar Rp 37 Triliun. Investasi yang masuk ke Surabaya masih didominasi dari sektor perdagangan dan jasa."Tinggal Rp 3 Triliun lagi, kita optimis target investasi tahum 2017 akan tercapai bahkan kita yakin bisa lebih dari itu" ujarnya.

Disela Seminar  KPPMD bertajuk  "Memantapkan Fasilitas Pendukung City Logistik Guna Mewujudkan Surabaya Sebagai Kota Perdagangan dan Jasa Berkelas Dunia" 20/11 di Hotel Marriot,  Eko Agus Supiadi mengatakan, pemkot Surabaya menargetkan nilai investasi yang masuk di tahun 2018  bertambah 6% sampai 10% atau dikisaran Rp 45 Trilliun. "Pertumbuhan ekonomi sekarang dikisaran 6% dengan nilai inflasi yang rendah, itu menjadi alasan menaikkan target investasi kota Surabaya di tahun 2018" kata Eko.

Eko menambahkan kenaikkan Upah Minimum Kabupaten/kota (UMK) dipercaya tidak akan mempengaruhi investasi di Surabaya, karena pergerakan ekonomi di kota ini banyak dilakukan oleh sektor usaha padat modal bukan industri padat karya.

Sementara itu Asisten 2 pemkot Surabaya Bidang Perekonomian dikesempatan yang sama mengatakan, Walikota Surabaya sudah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk memudahkah masuknya investasi, diantaranya dengan memberikan kemudahan proses perijinan dengan berdirinya mall pelayanan publik. Kebijakan lainnya adalah perbaikan infra struktur yang sudah terlihat progressnya dengan penambahan banyak jalan baru, berupa akses Timur Barat dan Utara Selatan. "Program pembangunan kedepan yang menjadi prioritas pemkot Surabaya agar menarik investasi yaitu penataan transportasi dan penambahan jalan baru" kata M Taswin. Pembangunan jalan baru yang segera selesai adalah Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT). Sedangkan disektor transportasi pembangunan trunk feeder dengan bus low dek sudah siap uji coba pada awal tahin 2018. Ditambah lagi rencana pembangunan trem akan menjadi akses utama masukknya investasi di Surabaya.(Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags