Partai Demokrat Akan Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018

November 21, 2017

 

Sby, MercuryFM - Partai Demokrat akhirnya resmi akan mengusung dan mendukung Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak dalam pilgub jatim 2018 mendatang.

 

Kepastian mengusung Khofifah-Emil tampak dengan beredarnya dua foto. Yang pertama foto Khofifah-Emil yang didampimgi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo akrab di panggil Pakde Karwo. Foto yan kedua selain mereka juga ada beberapa Kyai NU pendukung Khofifah yang masuk di tim 9 yang foto bersama dengan latar belakang sama dengan foto satunya, yakni ruang perpustakaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikediamannya Cikeas.

 

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan ketika di konfirmasi melalui WA (WhatsApp) nya memebenarkan Partai Demokrat Sudah sepakat dengan keinginan Kyai pendukung Khofifah yang menggandengkan Khofifah dengan Emil Dardak di pilgub Jatim mendatang. 

 

"Sudah bro, sudah final, foto foto itu benar. Tadi pagi di Puri Cikeas," tulis Sekjen dalam WAnya, Selasa (21/11/17).

 

Sementara itu Anggota Tim 9 KH. Salahuddin Wahid membenarkan turunnya rekomendasi partai Demokrat tersebut. Dirinya menilai Bupati Trenggalek Emil Dardak layak dijadikan pendamping Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018. Pasangan ini juga didukung oleh kiai di Jatim. 

"(Pak Emil) Pilihan banyak orang, termasuk Bu Khofifah. Beliau adalah salah satu pemimpin muda. Kita berharap pasangan ini bisa memenangkan pilgub jatim 2018, tapi tetap harus kerja keras," ujar pria yang juga pimpinan pondok pesantren Tebu Ireng Jombang yang juga adik Gus Dur. 

 

Sementara itu Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio menyebutkan bahwa secara resmi biar tim 9 yang akan menjelaskan kepada publik tentang pasangan ini.

 

Sebab kata Renville Partai Demokrat hanya mengamini keinginan kyai dan tokoh masyarakat jatim.

 

"Hanya tim 9 yang pantas berstatement terkait hal ini. Karena ini perjodohan dari para kyai dan tokoh Jatim. Kita partai termasuk majelis tinggi hanya mengamini saja. Foto Foto itu bukti dari perjodohan yang sebenarnya," jelasnya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group