• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

SERAPAN ANGGARAN RENDAH, DEWAN AKAN PANGGIL SKPD TERKAIT

November 21, 2017

 

Sby,MercuryFM - Komisi C DPRD Kota Surabaya menyoroti rendahnya serapan anggaran oleh sejumlah SKPD Pemkot Surabaya untuk pembangunan. Wakil Ketua Komisi C Buchori Imron menyayangkan, rendahnya serapan oleh SKPD yang rata-rata hanya dikisaran 40%. Padahal anggaran yang diberikan cukup besar terutama untuk pembagunan sarana dan prasarana seperti gorong-gorong, box culvert dan jalan.

Buchori juga menyoroti perilaku SKPD yang mulai bekerja pada akhir tahun."Kalau SKPD mulai lelang pekerjaan pada bulan desember, biasanya pekerjaan itu tidak bermutu karena mengejar target waktu yang pendek sampai bulan February" kata Buchori. Idealnya lelang pekerjaan itu dilakukan pada bulan Juni atau Juli sehingga waktu pengerjaan lebih panjang. Buchori menambahkan, para kontraktor itu lebih suka kalau pengerjaan pada awal tahun untuk mengejar target selesai sebelum musim hujan. Karenanya perlu pengawasan yang maksimal sebab anggaran untuk pengawasan itu  tidak sedikit, lanjut politisi P3 itu.

Lima SKPD yang masih dikisaran 40% serapan anggarannya antara lain Dinas CKTR dan Pematusan dari anggaran Rp 903 milliard, Dinas Perhubungan dari anggaran Rp 265,6 milliard, Dinas Kebersihan dan Pertamanan dari anggaran Rp 627,8 milliard, Dinas Lingkungan Hidup dari anggaran Rp 12,8 milliard, kemudian Dinas PU Bina Marga dan Pematusan yang mendapatkan anggaran paling besar senilai Rp 1,058 triliun.

Komisi C akan memanggil sejumlah SKPD itu guna meminta pertanggungjawaban dan penjelasan akan serapan anggaran yang masih rendah diakhir masa APBD 2017.(Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!