Pasangan Khofifah - Emil Keinginan Kyai dan Tokoh Masyarakat Jatim

November 23, 2017

 

Sby, MercuryFM -Munculnya pasangan pasangan Mentri Sosial Indar Parawansa dan Bupati Trenggalak Emil Dardak dalam pilgub jatim 2018 mendatang merupakan hasil kesepakatan para Kyai dan tokok masyarakat jatim.

 

Penegasan ini disampaikan keta DPD partai Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo dalam keteranngan disela kegiatan yang berlangsung di Sheraton hotel, Rabu (22/11/17), malam.

 

Menurut Pakde selasa kemarin, para kyai dan tokoh masyarakat jatim yang masuk tim 9 bersama Mensos, Khofifah Indar Parawansa, beserta Bupati Trenggalek Emil Dardak, silaturrahmi ke kediaman ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

 

Dalam kedatangan yang kebetulan juga ada rapat Majelis tinggi Partai, kata pakde, para Kyai memaparkan hasil kesepakatan terkait Mensos Khofifah Indar Parawansa yang akan maju di pilgub Jatim dan akan berpasangan dengan Bupati Trenggalek, Emil Dardak.

 

SBY selaku ketua umum partai Demokrat akhirnya menyetujui dan mendukung pasangan ini untuk diusung partai Demokrat Jatim di pilgub Jatim mendatang.

 

"Jadi yang menginginkan Bu Mensos bergandengan dengan Bupati Trenggalek dalam pilgub Jatim murni keinginan Kyai dan tokoh masyarakat jatim, kita partai hanya mengamini dan mendukung keinginan tersebut sebagai keputusan partai," jelas pakde.

 

Pakde juga mengatakan untuk alasan kenapa harus memilih Bupati Trenggalek Emil Dardak sebagai calon wakil Gubernur, nanti biar para Kyai yang menjelaskan ke publik.

 

"Ini domain para Kyai. Salah kalau saya yang menjaskan. Kita partai domainnya memggerakkan mesin partai, bersama sama dengan Kyai dan Tokoh masyarakat Jatim  untuk memenangkan pasangan ini di pilgib jatim nanti," ujar pakde.

 

Bahkan para Kyai kata pakde yang nanti juga akan menjelaskan keputusan mengusung Khofifah - Emil Dardak kepada partai politik lainnya yang akan menjadi satu koalisi mengusung padangan ini di pilgub jatim mendatang.

 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, partai Demokrat dalam pilgub jatim akhirnya merekomendasi Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa (cagub) berpasangan dengan Bupati Trenggalek Emil Dardak (cawagub).

 

Pemberian rekomendasi tersebut dilakukan di kediaman ketua umum partai Demokrat Cikeas. Terungkapnya pemberian rekomendasi ini setelah terlebih dahulu beredar di medsos (media sosial) dua foto.

 

Foto pertama ketum partai Demokrat SBY, ketua Demokrat jatim pakde Karwo dan padangan Khofifah - Emil Dardak demgan memegang surat rekomendasi partai Demokrat. Foto kedua selain mereka, juga ada para Kyai dan tokoh masyarakat Jatim yang ikut bersilaturrahmi ke ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group