• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PENGGUSURAN PEDAGANG BOTOL BEKAS BONGKARAN SEGERA DIBAHAS DEWAN

November 25, 2017

 

Sby,MercuryFM - Komisi A DPRD Kota Surabaya pekan depan berencana menggelar hearing menyikapi penggusuran pedagang botol bekas di Jl. Bongkaran. Ketua Komisi A Herlina Harsono Nyoto mengakui kalau pihaknya sudah menerima surat pengaduan dari para pedagang. Tapi karena padatnya agenda terutama rapat pembahasan APBD 2018 untuk mengejar target selesai pada 30/1. Sehingga pihaknya belum melakukan rapat internal pembahasan surat yang masuk. "Kami secara detail belum mengetahui persoalan itu, tapi kami tetap berkomitment kalau disetiap penggusuran pedagang, Pemkot Surabaya harus merelokasi mereka ke tempat yang lebih representatif" tegas Herlina.

Seminggu lalu Satpol PP Kota Surabaya melakukan pembongkaran terhadap 50 lapak pedagang botol bekas di Jl. Bongkaran. Padahal para pedagang itu sudah mendirikan lapak untuk berjualan sejak tahin 70 an. “Ini relokasi belum ada Satpol PP sudah membongkarnya,” tegas Fauzy pedagang setempat dengan kecewa.
Meski lapaknya sudah dibongkar paksa, para pedagang masih bertahan di lokasi. Karena pada tahun 2012 sudah ada kesepakatan antara pedagang, kalangan DPRD dan Satpol PP yang isinya, pedagang boleh berjualan asalkan merapikan dagangannya , tidak boleh menginap dan menetap sembari menunggu relokasi.

Sementara itu Sugianto, pedagang lainnya, menduga pembongkaran dilakukan karena ada permintaan dari pertokoan yang ada di sekitarnya. Pembongkaran tak hanya dilakukan ke lapak pedagang, namun juga terhadap tembok pembatas antara sempadan jalan dengan pertokoan. Dengan dibongkarnya dinding pembatas, area toko menjadi lebih luas. "Sejak adanya pertokoan kami pernah ditawari mendapatkan kompensasi asal mau pindah dari tempat ini". Jelas sugianto

Menyikapi pembongkaran lapak pedagang botol bekas Jl.Bongkaran, Kepala Satpol PP Kota Surabaya, M Irvan menegaskan pembongkaran itu untuk mengembalikan fungsi jalan. (Alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags