• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemerintah Harus Segera Wujudkan Standaridasi Gaji Guru

November 25, 2017

 

Sby,MercuryFM - Standart gaji para guru harus ada. Pemerintah khususnya pemerintah propinsi jatim harus segera merumuskan hal tersebut. Ini dilakukan agar kualitas dan kesejahteraan para guru semakin meningkat. 

 

"Kita masih terus cari cara, secara bertahap agar guru kita ini kedua-duanya bisa terpenuhi yaitu kualitas dan kesejahteraannya. Ke depan kita akan rumuskan soal upah para guru, karena saat ini belum ada aturan standar upah untuk guru, yang ada baru soal buruh," ujar Gus Ipul sapaan Saifullah Yusuf wakil Gubernur Jatim, saat memberikan kuliah umum dalam peringatan Hari Guru di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al - Hikmah, Surabaya, Sabtu, (25/11/2017).

 

Menurut Gus Ipul, di era kemajuan seperti saat ini tantangan para guru kedepan semakin kompleks. Hal ini perlu dukungan dan support dari pemerintah terutama dalam kesejahteraan para guru.

 

"Para guru kita ini memiliki semangat meningkatkan pengetahuan untuk membuka dan mengikuti macam-macam perkembangan yang ada. Kita tahu bahwa tantangan menjadi guru sekarang ini makin kompleks dengan adanya kemajuan teknologi," terangnya 

 

Ditambahkan Gus Ipul, dirinya melihat bahwa semangat para guru untuk berusaha meningkatkan kualitasnya itu cukup besar. Para guru terus meningkatkan kualitasnya bauk dikakukan secara kelembagaan maupun individu.

 

"Hasil survei yang menunjukkan bahwa semua guru pada dasarnya ingin melengkapi dirinya dengan mengikuti perkembangan  yang ada. Sehingga sudah sepantasnya kesejaheraan melalui standarisasi gaji bagi para guru harus segera diwujudkan," sambung Gus Ipul

 

Dalam acara yang berlangsung tersebut,  Pria yang akan maju di pilgib jatim berpasangan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ini, juga membacakan puisi berjudul "Guru Zaman Now".

 

"Puisi ini sengaja saya buat  khusus untuk para guru. Ini sebagai wujud apresiasi saya kepada para guru. Ijinkan saya membacanya," ujarnya. (ari)

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive