Kecerdasan Calon Akan menentukan Kemenangan di Pilgub Jatim 2018

November 28, 2017

Sby, mercuryFM - Kemenangan pasangan Cagub dan Cawagub dalam Pilgub Jatim 2018 di prediksi pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim Soekarwo, akan ditentukan kecerdasan calon, sejauhmana visi misi memberi nilai tambah bagi masyarakat. 

 

Bukan lagi ditentukan para pendukung seperti dulu. Sebab yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini adalah adanya nilai tambah, khususnya ekonomi supaya tingkat kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

 

“Saya sudah bertemu dengan forum rektor dan dekan dari perguruan tinggi di Jatim, semuanya sepakat yang paling menentukan kemenangan pasangan calon di Pilgub Jatim mendatang adalah nilai tambah (edit velue) bagi masyarakat dari visi misi yang ditawarkan pasangan calon,” ujar Pakde Karwo sapaan akrabnya saat mengajak ngopi bareng bersama sejumlah wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa, (27/11/2017).

 

Menurut Pakde, Bahwa pemilih milenail jadi perhatian, sah-sah saja. Tetapi ia kurang sepakat jika pemilih milenial dianggap paling menentukan di Pilgub Jatim 2018. Pasalnya, saat dirinya bertemu dengan BEM dari perguruan tinggi di Jatim, mereka tak mempersoalkan pemimpin Jatim ke depan apakah harus ada perwakilan generasi milenial atau tidak. Namun mereka lebih membutuhkan nilai tambah dari program-program yang akan ditawarkan pasangan calon.

 

“Suara pemilih usia matang dan mapan  itu masih mendominasi di Pilgub Jatim mendatang. Artinya, kalau kampanye pasangan calon banyak yang didengar dan dimengerti oleh mereka, maka peluang menangnya akan semakin besar,” jelas mantan Sekdaprov Jatim.

 

Ditegaskan Soekarwo, permasalahan yang banyak dikeluhkan masyarakat saat ini adalah menyangkut lapangan kerja dan pengangguran. Terlebih pada tahun 2019 mendatang. 

 

"Jatim memiliki bonus demografi dimana penduduk usia produktif (15-64 tahun) mencapai 43,97 persen. Materi kampanye pasangan calon harusnya menyangkut dua persoalan itu supaya pemilih bisa simpati dan mau memberikan dukungan saat pemungutan suara,” dalihnya.

 

Kendati demikian, pihaknya kata Pakde, mengaku sulit memberikan masukan kepada dua pasangan calon yang akan maju di Pilgub Jatim terkait strategi pemenangan. 

 

“Kalau dulu aktor (calon) tak akan menang kalau tak ada aktor lain di belakang layar (shadow).Tapi sekarang justru bergantung pada calon itu sendiri,” pungkas Pakde Karwo.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group