• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Peningkatan Kualitas dan kesejahteraan Guru Madin Harus Di Lakukan

November 29, 2017

 

Sby, MercuryFM - Keberadaan Madrasah Diniyah (Madin) berperan sangat efektif dalam membangun pondasi akhlak anak-anak sebagai pelanjut perjuangan Islam ahlussunnah waljama'ah di masa depan.

 

Menurut Anwar Sadat anggota DPRD Jatim dari Partai Gerindra dalam reses yang berlangsung di di sebuah madrasah di Dusun Watusudo Desa Selotambak Kraton Pasuruan. Dengan para guru-guru madin yang tergabung dalam FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kecamatan Kraton dan Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan, keberadaan Madin khususnya para Guru Madin harus menjadi perhatian pemerintah dalam hal kesejahteraannya. Karena dengan meningkatnya kesejahteraan merek maka akan berdampak positif bagi anak didik mereka.

 

"Oleh karena itu dalam forum ini saya sengaja ingin memprovokasi para guru madin supaya mengkonsolidasikan kekuatan untuk bersama-sama berjuang secara politik dengan menempatkan orang-orang yang mengerti madin untuk menjadi pengambil kebijakan, baik di eksekutif maupun legislatif," tuturnya dengan bersemangat.

 

Sadad yang mengenyam pendidikan di madin sejak usia belia mengaku dirinya adalah bagian dari keluarga besar madin, akan selalu bersama-sama dengan guru madin untuk meningkatkan kualitas pendidikan madin sebagai benteng moral dan agama.

 

"Selain Kesejahteraaan mereka para guru Madin, saya juga punya tamggung jawab bersamma para guru Madin untuk bisa menciptakan generasi yang kuat agamanya dan memiliki moral yang baik," ujarnya.

 

Pria yang juga Sekertaris DPD Partai Gerindra Jatim ini  Setiap kali masa reses DPRD Jatim, memang selalu meluangkan waktu untuk bertemu guru-guru madrasah diniyah di daerah Pasuruan dan Probolinggo. Sehingga kedekatan tampak sekali dalam pertemuan dengan para guru Madin.

 

Bahkan dalam pertemuan yang berlangsung dua jam itu, Sadad mendapatkan surprise dari guru-guru Madin. Ketika acara hampir selesai, seorang peserta mengucapkan selamat ulang tahun.

 

Suasana berubah riuh saat guru-guru madin menyanyikan lagu happy birthday. Sadad yang tak menyangka akan mendapatkan surprise. Apalagi saat itu pula telah disiapkan nasi tumpeng oleh peserta. Nasi tumpeng di hari ulang tahun memungkasi pertemuan tersebut. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive