• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KPU Jatim Target Partisipasi Masyarakat 77,5 Persen

November 30, 2017

 
Sby, MercuryFM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim siap menyenggarakan pemilihan Gubernur Jatim 2018 mendatang. Kesiapan ini tampak dengan lounching tahapan dan Maskot Pilgub Jatim di Jatim Expo, oleh KPU Jatim yang dihadiri ketua KPU RI Arif Budiman.

Gogot Cahyo Baskoro, komisioner KPU Jatim mengatakan, lounching tahapan pilgub ini juga diharapkan bisa semakin menggemakan pilgub ini kepada masyarakat.

"Gaungnya bisa semakin menggema di masyarakat. Sehingga masyarakat jatim mengetahui dan nantinya ikut partisipasi menyalurkan hak politiknya di pilgub jatim tanggal 27 Juni 2018 mendatang," ujar mantan komisioner KPU Kabupaten Jember, Kamis (30/11/17).

Kata Gogot, KPU Jatim berharap partisipasi masyatakat dalam pilgib jatim mendatang alami peningkatan. KPU menargetkan partisipasi masyarakat jatim di pilgub jatim mencapai 77,5 persen.

"Target ini cukup berat dan butuh kerja keras dari KPU. Berdasarkan data tahun 2015 pilkada serentak di jatim 19 kota-kab, 10 kab penyelenggara pilkada alami penurunan jumlah partisipasi masyarakatnya. Ini menjadi pelajaran dan kita akan berjuang terus mensosialisasikan ke masyarakat, sehingga terget partisipasi 77,5 % bisa terpenuhi," jelasnya.

Lebih lanjut, Gogot mengatakan,  KPU Jatim juga meresmikan maskot yaitu si Remo. Dimana Si Remo ini sendiri memiliki dua simbol yakni Tugu Pahlawan dan Tari Remo.

"Makna Tugu Pahlawan, merupakan simbol perjuangan dan persatuan masyarakat dalam merebut kemerdekaan RI, diharapkan semangat persatuan dan perjuangan bisa juga terjadi dalam Pilgub Jatim 2018. Sedangkan makna dari Tari Remo merupakan simbol kegagahan dan kesatria Jawa Timur dengan sikap tegas, lugas, luwes dan dinamis," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tagline pilgub Jatim 2018 mendatang yaitu, "Pilgub Jatim Guyub Rukun".

"Dengan tagline tersebut diharapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Jatim berjalan rukun, damai, aman tanpa ada pertikaian," jelasnya.(mer).

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us