PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur JAMIN PASOKAN LISTRIK SELAMA NATAL SAMPAI TAHUN BARU AMAN

December 1, 2017

 

 

Sby,MercuryFM - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menjamin pasokan listrik jelang Natal dan Tahun Baru dipastikan aman dan berjalan normal.

 

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Distribusi Jatim G. Wisnu Yulianto mengatakan pihaknya terus melayani pelanggannya hingga 24 jam penuh agar pasokan listrik tetap aman. Apalagi untuk wilayah Jatim pasokan listrik cukup surplus.

 

"Untuk pasoakan jelang natal dan tahun baru 2018 nanti kami nyatakan aman. Akan tetapi pemadaman listrik bisa terjadi sewaktu-waktu diakibatkan faktor alam. Hal ini yang kami tidak bisa memprediksi nantinya," kata Wisnu Yulianto saat dikonfirmasi, Jumat (1/12/2017).

 

Wisnu menjelaskan faktor alam itu bisa terjadi sewaktu-waktu dan mengakibatkan kerusakan pada jaringan listrik. Apa lagi kata Wisnu, saat ini musim hujan mulai tiba. Walaupun demikian Wisnu menyatakan, pihaknya tetap melakukan pengawasan ketat pada gardu induk listrik di wilayah Jatim. "Kami akan menarjunkan petugas SOP (Standar Operasional Prosedure) berbagai wilayah secara 24 jam penuh untuk menjaga pasokan listrik tetap aman nantinya," jelasnya.

 

Untuk daya bangkit di Jatim Wisnu mengatakan, saat ini sudah mencapai 8.670 MW. Sementara beban puncak pelanggan tertinggi pernah mencapai 5.560 MW. Meski demikian rata-rata Jatim beban puncak di kisaran 5.200 MW.

 

Sementara itu, PLN Jatim menargetkan rasio elektrifikasi tahun 2017 hingga 92 persen. Tercatat, dari bulan Januari-September rasio yang telah tercapai sekitar 91,7 persen. Sementara jumalah pelanggan listrik diwilayah Jatim saat ini mempu mencapai 10.780.000 pelanggan dan akhir tahun akan mencapai 11.000 pelanggan

 

"Harapan kami jelang Natal dan Tahun Baru pasokan listrik bisa terkendali sehingga bisa dinikmati masyarakat saat merayakan Natal dan Tahun Baru," pungkas Wisnu.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group