KUARTAL III KREDIT UKM BANK DANAMON TUMBUH 10 PERSEN


Sby, MercuryFM - Sampai dengan kuartal III 2017, Kredit UKM PT Bank Danamon Indonesia mengalami pertumbuhan 10 persen. Melalui laporan resminya, Danamon mencatatkan kredit UKM sebesar Rp 27,5 triliun.

Chief Financial Officer dan Direktur Danamon, Vera Eve Lim menyebutkan saat ini portofolio kredit Danamon terus bergeser menuju segmen non-mass market. "Danamon mengalami pertumbuhan pada segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Enterprise dan Mortgage," kata Vera Eve Lim seperti yang dikutip dalam keterangan persnya, Jumat (1/12/2017).

Vera memaparkan tahun lalu, Danamon mencatatkan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 2,5 triliun. Dalam laporan tertulis, pendapatan bunga bersih akibat dari proses transformasi yang sedang berlanjut menjadi faktor pendorong pertumbuhan laba.

"Danamon terus mencatat pertumbuhan laba berbarengan dengan strategi kami untuk mengoptimalkan operasional dan diversifikasi sumber pendapatan sesuai rencana," paparnya.

Vera menambahkan, kualitas aset Danamon menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal tersebut terlihat dari penurunan biaya kredit, serta biaya dana atau cost of fund yang juga terus menurun.Biaya kredit tercatat menurun hingga 25 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group