• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KREDIT Rp 13,4 M OLEH PD PASAR SURYA DIDUGA SENGAJA DISEMBUNYIKAN

December 5, 2017

Sby, MercuryFM - Komisi B DPRD Surabaya prihatin dengan kasus kredit senilai Rp 13,4 milliard oleh PD Pasar Surya ke Bank BRI. Anggota Komisi B Ahmad Zakaria mengatakan, kasus ini harus diusut tuntas. Politisi PKS itu mempertanyakan tugas Badan Pengawas (Bawas) yang seharusnya mengetahui pengajuan kredit tersebut. Apalagi pengajuan kredit dilakukan setelah pelantikan Bawas yang baru.

"Kalau direksi lama tidak secara terbuka memaparkan soal kredit itu, maka ada indikasi sengaja disembuyikan" tegas Zakaria. Karenanya pihak dewan akan memanggil semua piihak yang terlibat termasuk pemohon kredit yaitu pihak koperasi dibawah naungan Yayasan.

"Kita akan cari tahu siapa yang menyuruh pengajuan kredit" tegas Zakaria lagi. Pihak yang bertanggung jawab dalam persoalaan ini kata Zakaria, adalah pihak koperasi karyawab yang mengajukan kredit, dan pihak penjamin kredit yang mengaku atas nama institusional.

Yang paling mengkhawatirkan kalau bulan ini merupakan dead line pembayaran hutang pokok, bukan bunga yang selama ini bisa dibayar. Kata Zakaria pihak dewan sedang berusaha bagaimana mencari solusi akan persoalan itu.

Menurut Zakaria pihak BRI selaku debitur tidak bisa serta-merta menyita aset PD Pasar Surya kalau terjadi kredit macet nantinya, karena itu merupakan aset BUMD."Ada proses hukum yang harus dilalui dalam kondisi tersebut" kata Zakaria. (alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us