• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

APERSI : PEMBANGUNAN SEJUTA RUMAH SUDAH MENCAPAI 80 PERSEN

December 6, 2017

Sby, MercuryFM - Selama kurun waktu 2017 realisasi pembangunan sejuta rumah sudah diklaim DPD Apersi Jawa Timur sudah mencapai 80 persen. "Di 2017, Jawa Timur target pembangunan sebanyak 12 ribu rumah, sekarang ya sekitar 75 sampai 80 persen yang udah terbangun," kata Ketua DPD Apersi Jatim Supratno, Rabu (6/12/2017).

Supratno menjelaskan daerah yang membangun rumah-rumah bersubsidi tersebut tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur, namun ada tiga kota yang ia kecualikan.

"Semua daerah kita dorong untuk bangun rumah bersubdisi ini, kecuali di Gresik, Surabaya dan Sidoarjo ya," terangnya.

Menurutnya, ketiga kota tersebut sudah tidak memadai dari segi harga tanah dan lokasi. Dijelaskan Supratno Gresik, Surabaya dan Sidoarjo merupakan daerah yang telah padat penduduk sehingga harga tanahnya pun mengalami kenaikan. Padahal, rumah bersubsidi merupakan program pemerintah yang harganya dipatok dari pusat.

"Orientasi pengembang kan tetap ke bisnis, jadi milih daerah-daerah lain dibanding daerah yang tanahnya mahal," tambah Supratno.

Tahun 2017, harga rumah bersubsidi dipatok maksimal seharga Rp 123,5 juta. Mulai tahun depan atau 2018, harga rumah bersubsidi akan mengalami sedikit kenaikan menjadi Rp 130 juta.

Supratno memaparkan biasanya pengembang akan menuliskan secara terbuka untuk tipe-tipe rumah bersubsidi di media promosinya. "Jadi kita akan langsung tahu, yang mana rumah bersubsidi," pungkas Supratno.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload