• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Presiden Jokowi Diminta Reshuffle Mensos Khofifah Sebelum HKSN Digelar Di Surabaya

December 5, 2017

Sby,MercuryFM - Desakan agar Mentri Sosial Khofifah Indar parawangsa untuk segera direshuffle oleh Presiden Jokowi karena maju di pilgub jatim kembali dimunculkan Forum komunikasi Kyai kampung Jatim (FK3JT). Apalagi ada rencana kegiatan Hari Kesetiakaanan Sosial Nasional yang akan dihadiri presiden Jokowi di Surabaya tanggal 20 Desember depan.

 

Koordinator Forum komunikasi Kyai kampung Jatim (FK3JT), KH Fahurrozi  mengatakan, desak ini dimaksudkan agar tidak ada tum
pang tindih kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut dinilai sebagai kampanye tersebung yang dilakukan oleh Mentri sosial (mensos) Khofifah indar parawansa yang akan maju dipilgub jatim 2018 mendatang.

 

"Kami tidak menolak adanya HKSN di jatim, tapi kami tidak ingin ada pihak pihak yang memnafaatkan acara yang dibiayai negara ini untuk kepentingan maju dipilgub jatim. Sehingga alangkah bijak sebelum tanggal 20 desember, Pak presiden memberhentikan bu khofifah sebagai mentri sosial," ujar pria yang akrab dipanggil Gus Fahrur dalam keterangan di Surabaya, Selasa (5/11/2017).

 

Apalagi kegiatan yang akan dilangsungkan ini kata Gus Fahrur ada pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako). yang menyelenggarakan kementrian sosial, yang ini sangat rawan akan dimanfaatkan untuk kepentingan politik pilgub jatim.

 

"acara yang banyak membagikan bantuan sosial ini nanti dikhawatirkan akan ditangkap oleh masyarakat bahwa sosok Mensos yang akan maju dipilgub jatim sosok yang royal dan bagi bagi sembako. padahal ini menggunakan uang negara bukan uang pribadi Mensos yang akan maju dipilgub jatim," jelasnya.

 

Selain itu Gus fahrur juga mengingatkan Khofifah terhadap ucapan Wakil presiden Yusuf Kalla, beberapa waktu lalu ketika berada di jatim. Dimana Yusuf Kalla menyatakan bahwa tugas Mentri Sosial cukup berat. Kalau tidak fokus maka akan mengganggu kinerja di kementrian Sosial. Sehingga alangkah lebih baik bila Khofifah Indar Parawansa mengundurtkan diri dari Mentri Sosial bila maju di Pilgub jatim 2018 mendatang.

 

"Ini sebenarnya masukan yang cukup baik yang diucapkan oleh pak Wapres. Sehingga Khofifah bisa lebih fokus terhadap pencalonan yang dilakukan serta tidak akan mengganggu kemientrian Sosial yang dipimpinnya dalam melakukan tugas tugas kementrian sosial yang cukup berat tersebut," ungkapnya.(ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags