BMKG : HARI INI SURABAYA MASIH AKAN DIGUYUR HUJAN DAN ANGIN KENCANG


Sby, MercuryFM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya memprakirakan untuk hari ini kota Surabaya dan sekitarnya masih akan diguyur hujan lebat disertai angin.

Prakirawan BMKG Juanda Oky Sukma mengatakan untuk dua hari kedepan di Surabaya dan sekitarnya cuaca masih akan hujan disertai angin. "Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini diprakirakan terjadi mulai siang hari hingga menjelang malam hari," kata Oky Sukma, Rabu (6/12/2017).

Kata Oky, selain Kota Surabaya, potensi hujan sedang hingga lebat diprakirakan juga terjadi di wilayah Lamongan, Sidoarjo, Gresik, Batu, Bangkalan, Bojonegoro, Jombang, Lumajang, Pasuruan, Probolinggo, Kediri, Mojokerto, Jombang, Jember, Bondowoso, dan Blitar.

Pihak BMKG Juanda Surabaya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan beredarnya informasi cuaca ekstrem yang bisa menimbulkan keresahan. Oky menjelaskan kondisi cuaca wilayah Jawa Timur sudah tidak ada cuaca ekstrem seperti beberapa waktu lalu, misalnya angin kencang. Cuaca ekstrem sebelumnya terjadi akibat dari pergerakan badai tropis, namun saat ini sudah berakhir. "Musim hujan untuk kondisi normal biasanya akan berakhir pada Maret atau April 2018," pungkasnya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group