• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Pemprov Jatim Akan Bahas Produktivitas Pangan 2018 Pascabencana

December 7, 2017

 

Sby, MercuryFM - Perubahan cuaca yang mengakibatkan bencana banjir bandang dan longsor di Pacitan beberapa waktu lalu berpengaruh pada produktivitas pangan di Jawa Timur.

Pemprov Jatim akan membahas masalah produktivitas pangan ini dengan beberapa instansi terkait pada pertengahan Desember mendatang. "Tanggal 13 (Desember) besok kami akan ketemu BI dan BPS membahas produktivitas bahan makanan dengan kondisi bencana seperti ini seperti apa 2018 besok," kata Soekarwo Gubernur Jatim, Kamis (7/12/2017).

 

Soekarwo menjelaskan dampak dari perubahan cuaca tentu akan berpengaruh pada produktivitas bahan pangan di 2018. Melalui pertemuan itu, Pemprov Jatim bersama instansi-instansi terkait lainnya akan mencari solusi agar stok bahan pangan di Jatim pada 2018 tetap tercukupi.

Sementara untuk 2017 ini, Pakde Karwo sapaan Soekarwo memastikan stok bahan pangan di Jatim cukup hingga akhir tahun meski terkendala distribusi. Pemprov Jatim telah melibatkan tentara untuk tugas non perang dalam hal pendistribusian bahan pangan ke daerah bencana.

Sementara, berkaitan penanganan bencana di Pacitan, Pemprov Jatim segera meluncurkan anggaran kedaruratan sebesar Rp48 miliar. Dari jumlah anggaran itu, Rp22 miliar di antaranya akan digunakan untuk perbaikan rumah warga yang tidak hilang dan tanahnya tidak hilang.

"Sisanya ada yang tunda setelah keadaan darurat, untuk warga yang tanah dan rumahnya hilang. Ya, perbaikannya dari kami," pungkas Pakde Karwo.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload