• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

TAHAPAN PEMILU 2019 DIMULAI, PARPOL MASUK PROSES VERIFIKASI

December 7, 2017

 

Sby,MercuryFM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Surabaya hari ini (7/12/2017), melakukan sosialisasi jelang persiapan pemilu untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

Ketua KPU kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, tahapan pemilu sudah mulai berjalan sejak bulan Agustus lalu. Seiring berjalannya tahapan pemilu ini, KPU kota Surabaya bergerak cepat dengan menggelar sosialisasi agar diketahui masyarakat.

"Makanya kami juga mengundang media agar segera dipublikasikan ke semua masyarakat Surabaya supaya mereka semua tahu dan turut mengawasi tahapan pemilu 2019 yang sudah mulai berjalan," katanya, di sela acara sosialisasi di hotel Santika Surabaya.

Nur Syamsi juga menjelaskan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 sampai sekarang belum bisa dipastikan karena daftar itu belum masuk. Namun, untuk pilkada 2018, Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) sudah diserahkan kemendagri ke KPU RI tanggal 27 November.

Sementara itu KPU sampai sekarang juga belum menentukan partai peserta Pemilu 2019, meski sudah mencatat 13 partai politik yang mendaftar sebagai peserta Pemilu. Nur Syamsi mengatakan Parpol peserta Pemilu nantinya akan ditentukan oleh KPU RI, melalui tahapan verifikasi yang dilakukan oleh KPUD."Parpol yang mendaftar sebagai peserta Pemilu rata-rata sudah menyerahkan diatas seribu jumlah keanggotaannya, tapi setelah diteliti ada beberapa parpol yang belum lengkap persyaratannya dan sudah diberikan kesempatan untuk perbaikan" kata Nur Syamsi.

KPUD Kota Surabaya mulai hari ini 7/11 sampai tanggal 14/11 melakukan penelitian akan kelengkapan dokumen perbaikan itu."KPUD Kota Surabaya juga masih menunggu aturan apakah Parpol yang sudah mengikuti Pemilu sebelumnya tidak perlu diverifikasi". Ujar Nur Syamsi.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

</