• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

ALIM ULAMA RINDUKAN MASJID JAMI' ADA DI SURABAYA

December 11, 2017

 

Sby,MercuryFM - Pembangunan masjid As-Sakinah dikompleks Balai Pemuda belum bisa disebut sebagai Masjid Jami'. "Tapi diharapkan pembangunan Masjid As-Sakinah bisa menjadi inspirator pembangunan Masjid Jami' di Surabaya, seperti kota-kota lain yang punya Masjid Jami' di sekitar alun-alun yang bersebelahan dengan kantor pemerintah daerah"kata Sekretaris MUI Jatim Ainul Yaqin.

Sementara itu Ketua PC NU Kota Surabaya Dr. Muhibbin Zuhri mengatakan dulu Masjid Al Akbar itu lahannya milik Pemkot Surabaya, tapi nomenklatur pembangunannya untuk masjid nasional."Alangkah baiknya dalam design tata ruang kota, pemkot Surabaya membangun masjid Jami' disekitar alun-alun kota seperti daerah lain dan menjadi ikonik bagi kota Surabaya". Ujarnya. Masjid As-Sakinah tidak bisa disebut sebagai masjid jami' karena letaknya ada didalam kompleks Balai Pemuda, kata Muhibbin Zuhri.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman  Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku sudah memahami keinginan itu."Kami masih mencari lahan disekitar alun-alun untuk membangun masjid jami' yang menjadi ikonik kota Surabaya nanti" tegasnya.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us