• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Prabowo Respon Positif Rencana Majunya La Nyala di Pilgub Jatim 2018

December 11, 2017

Sby, MercuryFM - Langkah bakal calon Gubernur Jatim La Nyala Mataliti untuk maju di pilgub jatim mendatang dari partai Gerindra menunjukkan perkembangan positif. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, memberikan respon keseriusan La Nyala untuk majubdibpilgub jatim 2018 mendatang. Ini tampak dengan turunnya Surat tugas resmi bernomor 12-0036/B/DPP-Gerindra/pilkada/2017 tertanggal 10 Desember 2017.

Dalam surat yang ditandatangani langsung Prabowo dan Sekjen Ahmad Muzani yang ditujukan langsung ke La Nyala, La Nyala diminta melakukan beberapa hal untuk nantinya bisa ditindaklanjuti oleh DPP dengan rekomendasi pencalonan dirinya di pilgub Jatim. 

Dalam surat tersebut, mantan ketua umum PSSI  ini, diminta oleh Pabowo untuk melakukan beberapa hal diantaranya point kedua yang bertuliskan ‘Melalui surat tugas ini, Saudara diminta memastikan dukungan dari partai lain untuk melengkapi syarat pencalonan’. Kemudian di poin nomer 3 juga tertulis ‘Melalui Surat Tugas ini, Saudara diminta menyiapkan kelengkapan pemenangan’.

Masih dalam surat tersebut, La Nyalla, oleh Prabowo juga diberi batas waktu hingga tanggal 20 Desember untuk melengkapi tugas-tugas tersebut. 

Dari tugas tersebur untuk point ke 3 sepak terjang La Nyala sudahbtidak diragukan lagi. Karena La Nyalla sudah memiliki mesin pemenangan hampir seluruh pelosok desa di 38 kabupaten/kota seluruh Jawa Timur. Apalagi, tiga bulan terakhir ini elektabilitas dan Popularitas La Nyalla cukup tinggi dengan didukung dari rajin blusukan ke desa-desa dan ulama. Belum lagi dampak dari ribuan baliho reklame raksasa La Nyalla-Prabowo yang sudah terpampang di seluruh penjuru Jawa Timur.

Menanggapi surat tersebut, La Nyalla M Mattalitti mengaku berterima kasih dan segera melaksanakan tugas dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

 “Mohon doanya saja, agar saya bisa memenuhi persyaratan yang diminta partai,” jawab La Nyalla saat dihubungi, Senin pagi (11/12/2017).

Dengan munculnya surat tersebut, mau tidak mau, La Nyalla segera intens komunikasi dengan partai lainnya untuk membulatkan koalisi maju di plgub jatim mendatang.

" Saya Optimis ada parpol yang akan bergabung dengan partai Gerindra untuk mendukung dirinya dipilgub. selain itu didasari aspirasi publik yang dia jaring selama turun ke berbagai daerah, ada getaran yang sangat kuat dari rakyat tentang kerinduan pada perubahan, kerinduan pada masyarakat yang lebih berkeadilan,” ujar pria yang ketua Kadin Jatim.

Sesuai aturan KPU, syarat minimal maju gubernur mendapat dukungan partai minimal 20 kursi. Sedangkan Partai Gerindra baru memiliki 13 kursi di DPRD Jatim. Sementara itu, tercatat ada tiga partai yang belum memberikan dukungan resmi kepada calon gubernur Jatim. Yakni PAN (7kursi), PKS (6 kursi) dan PPP (5 kursi). 

Sejauh ini, selain cukup dekat dengan Prabowo, La Nyalla juga sudah cukup membangun komunikasi yang baik dengan Ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan juga Amien Rais. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive