PERFORMA IHSG TERBAIK DALAM 10 TAHUN TERKAHIR


Sby, MercuryFM - Dengan populasi penduduk yang mencapai 262 juta jiwa, Indonesia diramalkan akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terkuat di dunia pada tahun 2050 mendatang.

Prediksi tersebut ditunjang dengan capaian Gross Domestic Produk (GDP) yang sebesar 1.020 dolar AS. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Pusat Informasi Go Public (PIGP) Bursa Efek Indonesia (BEI) Surabaya Dewi Sriana Rihantyasni.

Optimisme tersebut tampaknya bisa terealisasi jika melihat peforma Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam 10 tahun terakhir merupakan yang terbaik di dunia dengan volume mencapai 229,66 persen.

"Belum lagi jika melihat data pada tahun 2016, IHSG merupakan lima bursa dengan angka return tertinggi di dunia," kata Dewi Sriana di Surabaya, Selasa (12/12/2017).

Anna sapaan akrab Dewi Sriana menjelaskan iklim pasar modal di Indonesia saat ini jauh lebih menarik, karena dari segi marketplace penduduk indonesia merupakan pasar terbesar aktivitas digital. Serta, pemerintah mampu menjaga iklim investasi tidak terlalu fluktuatif secara ekstrem.

Hal itu menurut data yang saya olah terbukti dengan membaiknya tingkat Indeks Kepercayaan Konsumen (IKK) yang meroket menjadi peringkat tiga terbaik di dunia,” lanjutnya.

Anna menambahkan, dalam outlook long therm investment, IHSG masih menduduki peringkat pertama di dunia.

“Secara akumulatif dalam satu dekade terakhir IHSG adalah pasar saham yang cantik menurut para investor. Dan kondusifnya dari sektor perokonomian nasional semakin membuat investor merasa nyaman menanamkan modalnya di Indonesia,” pungkasnya.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group