• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

KEBERAGAMAN BUDAYA WARNAI PERAYAAN NATAL SISWA GEREJA BAPTIS

December 13, 2017

Sby, MercuryFM - Ratusan murid Paud, TK dan SD Yayasan Pendidikan Kristen Baptis Indonesia di Jl. Simo Kwagean merayakan Natal dengan penuh suka cita. Uniknya mereka merayakan Natal dengan memakai pakaian adat. Ada yang mengenakan pakaian adat Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Maluku dan beberapa pakaian adat daerah lainnya. Perayaan Natal itu berlangsung meriah tapi khusuk. Lagu pujian Malam Kudus bergema mengiringi nyala lilin oleh ratusan jemaat, baik itu para murid dan juga wali murid.

 

 



Bambang Sugianto pengurus Yayasan Pendidikan Kristen Baptis Indonesia mengatakan, siswa yang bersekolah ditempat ini berasal dari berbagai latar belakang dan suku."Natal tahun ini menjadi refleksi pentingnya menggelorakan kebhinekaan kepada anak di masa-masa krisis keberagaman sekarang ini" ujarnya.

Gerejapun demikian, bahwa kebhinekaan itu tetap didalam yang esa yaitu Yesus Kristus sebagai jelmaan Allah yang mengayomi setiap manusia."Filosofi ini yang selalu diajarkan kepada siswa disini" kata Bambang Sugianto. Mereka merefleksikan keceriaan Natal dengan adat dan budaya masing-masing.(alam)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload