PERSEBAYA PINJAMKAN PEMAIN PELAPIS, PERTAHANKAN THE WINNING TEAM

December 14, 2017

 

Sby, MercuryFM - Gerak cepat dilakukan manajemen Persebaya Surabaya menyambut gelaran Liga 1 musim depan. Kontrak anyar sudah dikantongi sejumlah pemain yang masuk dalam gambaran proyeksi dipastikan bertahan. Hanya saja, tak semua bermain untuk Persebaya musim depan, beberapa pemain akan dipinjamkan ke tim lain.

Mengarungi kompetisi Liga 2 kemarin, Persebaya berkekuatan 27 pemain. Komposisi ini mengantarkan Green Force merengkuh gelar juara Liga 2. Kini, kompetisi di tanah air telah usai. Manajemen langsung menatap kompetisi musim depan dengan mengusung sejumlah program.

“Persiapan pertama kami adalah liburan dulu. Kalau tim lain sedang serius persiapan, maka kami berlibur karena musim lalu cukup panjang. Namun, kontrak pemain sudah kami selesaikan. Kami penuhi kewajiban kepada pemain,” kata Chairul Basalamah manajer Persebaya, Rabu (13/12).

Pada dasarnya, kata Chairul, manajemen beritikad menyodorkan perpanjangan kontrak kepada semua pemain. Dia menjelaskan jika manajemen tim kebanggaan Bonek ini memiliki program win-win solution yang bisa ditempuh tanpa memengaruhi hubungan yang sangat harmonis.

“Tapi, semua kembali kepada pemain. Harus dilihat juga kebutuhan di Liga 1, tidak semua (pemain) memiliki jam terbang dan kemampuan yang cukup untuk bersaing di kasta tertinggi. Alhamdulillah sudah ada 17 pemain musim lalu yang sepakat memperpanjang kontrak,” jelas pria yang disapa Abud ini.

 

 “Dan ada 10 pemain yang akan kami pinjamkan. Tapi, sekali lagi kami kembalikan ke individu pemain masing-masing. Karena bisa jadi tidak semua mengerti maksud kami. Pemain yang terlibat dalam program ini sebenarnya masih terikat kontrak dengan kami, gaji masih kami bayar. Jadi klub yang meminjam tidak mengeluarkan uang sama sekali,” ungkap keponakan pelatih legendaris Persebaya, mendiang Rusdi Bahalwan tersebut.

Pemain yang dipinjamkan ke klub lain mayoritas masih berusia muda. Karena itu program ini mempunyai tujuan agar mereka bisa semakin berkembang di klub lain. “Harapannya satu hari nanti para pemain ini kembali memakai baju hijau-hijau dengan pengalaman, kualitas dan skill yang telah berkembang,” kata Abud.

Dia mengakui tidak semua pemain menerima program ini. Menurutnya, sudah ada beberapa pemain yang lebih memilih untuk meninggalkan tim asal Kota Pahlawan ini.(Alam)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group