Pertamina Gelar Pasar Murah Elpiji 3 Kg di Kabupaten Lumajang, Pastikan Pasokan Aman

December 15, 2017

Sby,MercuryFM – Pertamina menggelar operasi pasar Elpiji 3 Kg di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk memastikan pasokan LPG bersubsidi aman untuk masyarakat miskin dan usaha mikro. Pasar murah dilaksanakan selama 6 hari yaitu tanggal 14, 18-21, dan 27 Desember 2017. PT Pertamina dalam hal ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang.

 

Rifky Rahman Yusuf, Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V mengatakan bahwa 6 kecamatan menjadi lokasi pasar murah di Kab.Lumajang. Pasar murah ini melibatkan 8 agen dan 43 SPBU siaga yang menyediakan stok elpiji 3 Kg.“Pasar murah dilakukan untuk memastika bahwa stok elpiji 3 Kg aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami akan selalu melakukan evaluasi sesuai dengan kondisi di lapangan. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak panik tentang stok elpiji 3 Kg, sehingga tidak terjadi penimbunan stok di masyarakat.” ujar Rifky, Jumat (15/12/2017).

 

Pada pasar murah ini Pertamina menyediakan 1900 tabung dengan harga Rp 14.500,- per tabung sesuai dengan SK Gubernur Jatim 2015. Pada setiap titik akan disediakan sebanyak 250 tabung dimana warga dapat membeli maksimal 2 (dua) tabung dan diharuskan untuk membawa KTP. Pada hari Kamis kemarin (14/12) kondisi penjualan terlihat lengang, hanya 110 tabung yang laku dari 250 tabung yang disediakan. Melihat kondisi ini, stok elpiji di masyarakat sangat aman.

 

Pertamina senantiasa menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk selalu menggunakan elpiji nonsubsidi, karena elpiji bersubsidi diperuntukkan bagi masyarakat bergolongan tidak mampu “Kami tidak henti menghimbau kepada masyarakat yang mampu agar memakai elpiji nonsubsidi seperti Bright Gas 5.5 Kg, 12 Kg serta 50 Kg sehingga konsumsi elpiji 3 Kg dapat lebih tepat sasaran," papar Rifky.

 

Salah satu produk elpiji nonsubisi produk Pertamina adalah Bright gas 5.5 kg. Produk ini menggunakan teknologi Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) sehingga jauh lebih aman dan sulit untuk dioplos. Bright Gas 5.5 Kg  lebih nyaman karena ringan untuk dijinjing dengan berat hanya 12,6 kg. Selain itu, harga isi ulangnya pun lebih terjangkau di mana konsumen cukup membayar sekitar 65 ribu per tabung.

 

Warga setempat juga dapat mencari produk elpiji baik 3 kg dan yang lainnya di 66 SPBU yang sudah tersebar di Kab. Lumajang. Ketersediaan stok di SPBU membantu warga untuk dapat membeli Elpiji dengan harga yang sesuai dengan HET setempat. Apabila masyarakat menemukan tindakan menyimpang, agar dapat melapor ke contact center Pertamina di 1-500 000.(Dani)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive