• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

PP Surabaya Berharap Tidak Ada Politik Transaksional Di Pilgub 2018

December 16, 2017

 

Sby, MercuryFM - Moment Pilgub Jatim 2018 mendatang menjadi momentum dalam menciptakan Demokraai yang berintegritas. Aspek moral dalam menjalankan kadaulatan rakyat harus tercipta dalam mewujudkan pilkada yang berkualitas di pilgib jatim 2018.

“Kami yakin proses politik di Pilgub Jatim 2018 bisa mencerminkan aspirasi masyarakat sebagai konstituen. Semua pihak yang terlibat, khususnya calon dan partai politik bisa menjauh dari praktek transaksional, agar demokrasi yang dihasilkan sesuai dengan harapan rakyat,” kata H. Haries Purwoko, Ketua MPC PP Kota Surabaya, Sabtu (16/12/17).

 

PP surabaya kata Haris berharap, proses demokrasi pada Pildub Jatim 2018, harus bisa melahirkan pemimpin yang amanah, tegas dan memiliki kemampuan atau komitmen tinggi dalam mewujudkan cita-cita rakyat, yakni kehidupan yang lebih baik dan sejahtera.

“Proses demokrasi yang sehat akan melahirkan figur yang pengabdiannya bisa dirasakan oleh masyarakat. Di sinilah tanggung-jawab parpol untuk mewujudkannya.” ujarnya.

Kehadiran figur, kata Haries, sebaiknya tidak hanya dimaknai sebagai pihak yang membutuhkan parpol.Terlebih dibebani aneka persyaratan materi, tapi secara seimbang parpol juga harus mengakui bahwa pihaknya membutuhkan hadirnya figur berkualitas dan mumpuni, baik untuk “bertarung” pada proses pilkad maupun dalam kapasitasnya sebagai pemimpin/kepala daerah.

“Parpol juga harus melihat sejaumana figur cagub sudah berkontribusi dan telah memberikan sumbangsih terbaiknya terhadap kepentingan partai sebagai pengusung. Sehingga terhindar adanya kesan transaksional dalam memperoleh dukungan partai pengusun," jelasnya.

 

PP Surabaya lanjut Haris, masih meyakini partai politik akan selalu menjaga marwah demokrasi, dan berpegangan pada etik dan moral dalam mengawal cita-citanya, yakni terciptanya kepala pemerintahan yang amanah, tegas dan berkualitas.

“Tidak hanya mengedepankan aspek politik praktis pada Pilgub 2018, atau rivalitas menang-kalah secara bebuyutan, namun juga mengkaji secara matang dalam memilih siapa calon yang dinilai paling pantas dan amanah dalam memperjuangkan kebutuhan dasar konstituen,” kata Haries. Terkait sosok Bakal Calon Gubernur La Nyala Mataliti yang notebene ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Jatim, Haris mengatakan PP Surabaya akan mendukung penuh terkait perjuangan La Nyala untuk bisa ikut bertarung di Pilgub Jatim.

“Pak Nyalla terus menjalankan surat tugas seperti diamanahkan oleh DPP Partai Gerindra. Respon dari PAN dan PKS sangat positif, tinggal penentuan tim pemenangan untuk memperkuat koalisi ketiga dalam bersaing dengan dua paket Cagub Cawagub lainnya,” katanya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags