Terpaut Tipis Elektabilitas Dengan Pasangan GI-Anas, Ini Jawaban Emil Dardak

December 16, 2017

Sby, MercuryFM - Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur Emil Elistianto Dardak mengaku bersyukur dengam hasil Survey Surabaya Survey Centre (SSC). Yang menempatkan elektabilitas Khofifah Indar Parawansa dan dirinya, hanya terpaut tidak lebih dari tiga persen dari pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas. 

 

Bahkan bupati Trenggalek tersebut menganggap itu adalah penyemangat untuk selalu bekerja keras menyapa masyarakat jatim.

 

"Jadi naik pesat ya, Alhamdulillah kalau gitu. Tapi kita tidak boleh langsung merasa tinggi hati. Semua itu adalah penyemangat," katanya ketika dikonfirmasi di Gedung Grahadi pada Jumat malam (15/12/2017).

 

Kata Emil, dengan hasil ini maka dirinya dan Khofifah akan semakin intens nantinya dalam melakukan penyapaan kepada masayarat. Namun tetap dilakulan diluar tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati Trenggalek dan Mentri Sosial untu Khofifah Indar Parawansa.

 

Dijelaskan Emil diria akan melakukan kegiatan penyapaan ke masyarakat jatim disela tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati. Hari hari biasa setelah jam kerja  akan menyapa masyarakat di Mataraman. Sekitar Trenggalek. Sabtu-Minggu baru melakukan kegiatan menyapa manyarakat wilayah Jatim yang jauh dari Trenggalek. 

 

"Yang terpenting sebelum cuti kampanye, saya bisa menyapa masyarakat jatim, namun tidak menggangu tanggungjawab saya sebagai Bupati Trenggalek, dalam melayani masyarakat Trenggalek. Doakan biar selalu diberi kesehatan ya?," ujar mantan Konsultan Word Bank ini.

 

Sekadar diketahui, hasil survei Surabaya Survey Center (SSC) menyebutkan pasangan  Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas hanya unggul 3 persen atas Khofifah-Emil Dardak.

 

Gus Ipul-Anas memperoleh suara sebanyak 36.2 persen dari total responden. Sementara Khofifah-Emil mengantongi pilihan dari 33.9 persen responden

 

Suami artis Arumi Bachsin itu bersyukur bisa terpilih mendampingi Khofifah sebagai Cawagub. Naiknya elektabilitas tersebut membuktikan bahwa cita-cita Khofifah menjadi gubernur Jatim diapresiasi masyarakat.

 

"Apa yang diikhtiarkan ibu Khofifah mendapat respon dari masyarakat," tambahnya.

 

Meski demikian, Emil tidak akan jumawa. Pasalnya, pertempuran untuk merebut suara agar keluar sebagai pemenang di Pilgub Jatim 2018 masih panjang.

 

"Mudah mudahan langkah ibu (Khofifah) mendapat ridlo dari Allah.Ini baru mulai, semua harus optimis tetapi tidak boleh mendahului," pungkasnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive