• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

Mensos Ajak Semua Elemen Ikut Dalam Mengatasi Persoalan Kemiskinan.

December 17, 2017

Sby, MercuryFM - Mengatasi persoalan kemiskinan tidak hanya dibebankan pada pemerintah. Keterlibatan masyarakat juga menjadi hal penting dalam ikut mengatasi kemiskinan.

 

"Semua elemen bangsa harus mengembangkan format kerja bersama sama untuk mengatasi kemiskinan. Tanpa kebersamaan maka pengentasan kemiskinan akan berjalan lambat," kata Khofifah Indar Parawansa Mentri Sosial, ketika membuka kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Desa Ellak Laok, Sumenep, Madura, Minggu (17/12/17).

 

Menurut Mensos, kemitraan strategis ini harus dibangun antara pemerintah pusat, daerah serta swasta dan elemen masyarakat lainnya, khususnya perguruan tinggi.

 

Kemiskinan, kata Khofifah, harus dijadikan musuh bersama yang harus dihadapi dengan kerja keras. 

 

"Kerja bersama dimulai dari data yang terupdate, pola intervensi, pendampingan dan pemandiriannya. Ayo Kita lawan kemiskinan dengan kerja keras dan kerja bersama seluruh warga bangsa," jelasnya.

 

Wanita yang juga ketua umum Muslimat ini juga mengungkapkan, keterlibatan generasi muda, seperti karang taruna, mahasiswa terutama saat KKN, relawan aktivis media sosial dan jejaring lainnya harus dimaksimalkan. Mereka bisa melakukan pendampingan dan pemberdayaan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin. 

 

"Mereka yang disebut sebagai generasi milenial atau yang populer disebut generasi zaman now, yang mendapatkan banyak kemudahan dari kemajuan teknologi juga harus ikut pula dalam kebersamaan melawan kemiskinan," jelasnya.

 

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Mensos juga mengatakan,  saat ini nilai-nilai kerelawanan  perlahan-lahan mulai menguat lagi yang sebelumnya sempat melemah. Banyak permasalahan sosial  yang menuntut kerelawan kita. Tidak cuma di perkotaan namun juga perdesaan dan daerah remote lainnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload