Partai Gerindra Yakin Poros Tengah Akan Terbentuk Di Pilgub Jatim

December 18, 2017

 

Sby,MercuryFM - Partai Gerindra optimis tetap bisa mengusung pasangan calon (Paslon) sendiri pada pilgub Jatim 2018 mendatang. Poros tengah yang selama ini digagas oleh paryai Gerindra, diyakini akan terbentuk dengan partai yang mempunyai visi misi sama.

 

“Pak Prabowo ingin cagub yang disukai rakyat. Karena beliau ingin menyajikan cagub terbaik untuk rakyat, beliau tidak ingin menyakiti rakyat. Sehingga pihaknya yakin dan akan berjuang semaksimal mungkin agar poros tengah terbentuk," kata Bambang Haryo salah satu pengurus DPP Partai Gerinda, yang dikonfirmasi di Surabaya, Senin (17/12/17). Menurut Bambang yang juga Anggota Komisi VI DPR RI, partainya tidak akan gegabah dan terburu-buru dalam memberikan rekomendasi di pilgub Jatim. Bukan karena tidak punya calon, tapi karena Jawa Timur dengan penduduk hampir 40 juta ini perlu pertimbangan sangat matang sebelum membuat keputusan.

 

“Pak Prabowo sangat hati-hati dalam pemilihan calon untuk jawa timur. Beliau ini secara maksimal akan melakukan penelitian dan sebagainya,” ujarnya.

 

Terkait dengan Perkembangan soal rekomendasi dari Gerindra, pria yang juga pemilik usaha angkutan transportasi laut PT Dharma Lautan Utama ini.mengatakan, sampai kemarin masih menguat nama La Nyalla Mattalitti Ketua Kadin Jatim. Meski hingga kini rekom resmi belum keluar. 

“Kalau misalnya La Nyalla yang dipilih (Gerindra), berarti La Nyalla adalah yang diinginkan masyarakat. Tapi semua kembali pada kebijakan dari Ketua Umum kami, siapapun yang terbaik, kita dukung,” paparnya.

 

Kader Gerindra dan seluruh organ Partai, kata Bambang, akan bergerak seperti halnya yang ada di Pilgub DKI Jakarta 2016 lalu. “Siapapun yang diusung Partai Gerindra dengan Poros tengah, kami seluruh kader gerindra akan kerja keras untuk memenangkan pilgub di Jatim ini,” ungkapnya.

 

Keyakinan itu kata Bambang, bukan tanpa dasar. Selain yakin Partai Gerindra akan mengusung calon terbaik, pihaknya juga yakin akan terbentuknya poros tengah. Pasalnya, survey membuktikan, bahwa keinginan dari masyarakat Jawa Timur ada 43% lebih, berharap adanya poros tengah yang muncul dengan figur baru.  “Tentu ini sangat direspon oleh Pak Prabowo dan bisa direalisasikan dengan baik. Angka 43% itu cukup besar," kata Bambang. 

 

Ia juga yakin koalisi poros tengah bakal terbentuk. Karena dukungan-dukungan parpol yang selama ini sebagian sudah keluar masih bisa berubah. Parpol yang sudah memberikan rekom bisa saja berubah sebelum pendaftaran di KPU.

 

 “Apalagi PAN Dan PKS belum menentukan sikapnya. Gerindra jika bisa memberikan calon yang diinginkan, maka PAN dan PKS akan bisa bergabung. kita tunggu saja, tak lama lagi rekom cagub Gerindra pasti keluar,” pungkas pria yang juga anggota DPR RI dari Dapil Surabaya-Sidoarjo.(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive