Gus Ipul Dinobatkan sebagai Bapak TPQ Jatim

December 19, 2017

Sby, MercuryFM - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ditetapkan sebagai bapak TPQ jatim. Pemberian anugrah tersebut diberikan didepan ribuan santri, ketika Gus Ipul menghadiri istighosah Kubro ke-VIII santri TPQ Annahdiyah, cabang Ponpes Langitan, Tuban  di masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (19/12/17). 

 

"Kami menobatkan Gus Ipul sebagai bapak TPQ Jawa Timur atas semangatnya memperjuangkan nasib TPQ untuk memperluas dan mebela dakwah agama Islam," kata KH Maksum Faqih (Gus Maksum) Dewan Pembina TPQ Annahdiyah.

 

Menurut Gus Maksum  pengasuh Ponpes Langitan Tuban ini mengatakan, Gus Ipul selama menjabat sebagai Wakil Gubernur telah menunjukkan semangat dan kepeduliannya untuk kemajuan TPQ.

 

"Inilah sosok yang pantas mendapatkan penghargaan itu. Karena yang paling peduli pada pendidikan anak khususnya pendidikan Al-Quran ya Gus Ipul," kata dia.

 

Kepedulian Gus Ipul terhadap TPQ tidak diragukan lagi selama menjadi wagub bersama pakde karwo. Banyak program program yang telah diberikan untuk pngembangan TPQ dijatim. 

 

inipula yang menurut dia menjadikan Gus Ipul layak menjadi Gubernur Jawa Timur.

Sementara itu, dinobatkan menjadi Bapak TPQ Jawa Timur, Gus Ipul mengatakan bahwa ini adalah ajakan moral agar Pemerintah lebih peduli lagi pada TPQ.

 

"Ke depan, perhatian pada TPQ harus ditingkatkan. Jika selama ini sudah ada Bantuan Operasional Sekolah (BOSDA) Madrasah Diniyah, maka hal yang sama juga akan dilakukan untuk TPQ," ujarnya.

 

Begitu juga kata Gus Ipul, peningkatan kemampuan dan kesejahteraan para guru TPQ juga akan ditingkatkan.

 

"Ini harus didata dulu jumlah TPQ. Setelah itu model Madin nanti akan diterapkan seperti BOSDA dan dukungan bagi para gurunya," katanya.

 

Sebagai pendidikan usia dini kata Gus Ipul, TPQ sangat penting untuk pendidikan karakter sekaligus untuk penguatan pendidikan agama. Jika TPQ maju, maka Ke depan akan lahir banyak ahli-ahli di berbagai bidang yang juga ahli Al-Quran.

 

Sementara itu istighosah Kubro ke-VIII santri TPQ Annahdiyah kali ini diikuti ribuan pelajar TPQ dari beragam daerah. TPQ Annahdiyah pimpinan Gus Maksum sendiri memiliki 1800 TPQ yang tersebar di beragam daerah di Jawa Timur. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group