Baca Puisi Hari Ibu, Gus Ipul Ajak Para Ibu Untuk Berbisnis

December 21, 2017

 

Sby,MercuryFM -

"Kalau ada cinta tanpa alasan

Itulah cintamu padaku

Kalau ada cinta tak berharap balasan

Itu juga cintamu padaku

Kalau ada cinta tanpa batasan

Itu pun hanya cintamu padaku"

 

Itulah sekian bait puisi yang dibacakan wakil Gubernur Jatim ketika menghadiri talkshow Hari Ibu yang merupakan rangkaian acara HKSN yang berlangsung di Grand City, Kamis (21/12/2017)

 

Dalam pembacan puisi mengiringi pelaksanaan kegiatan yang digelar Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Gus Ipul mengajak semua yang hadir untuk bisa menghormati sosok ibu yang telah banyak memberikan pengorbanan bagi anak anak mereka.

 

Peringatan Hari Ibu kata Gus Ipul, harus dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali apa saja yang sudah ibu lakukan kepada kita. Bagaimana seorang ibu menjadi orang tua yang baik bagi anak-anaknya.

 

“Bagaimana ibu kita dulu melahirkan, membuat kita sehat dengan memberi gizi yang cukup dan mengajak ke posyandu untuk imunisasi. Kita menjadi seperti ini semua karena jasa ibu,” katanya.

 

Menurutnya, peran para ibu harus diapresiasi. Terlebih, sudah sejak zaman Bung Karno setiap tanggal  22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Ia juga mengajak semua pihak untuk memperkuat peran ibu.

 

"Masih banyak yang harus dikerjakan terutama dalam memperkuat peran ibu melahirkan generasi yang kuat untuk masa depan bangsa,” katanya.

 

Gus Ipul sapaan akrab wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam kesempatam ini juga mengajak para ibu di Jawa Timur mengembangkan potensi diri terutama mencoba dunia bisnis, khusunya melalui industri kreatif yang masih cukup luas lahannya.

 

"Banyak ibu-ibu yang mencoba masuk ke dunia bisnis dan mereka banyak yang berhasil. Sayang jumlahnya saat ini masih cukup kecil," kata Gus Ipul.

 

Menurut Gus Ipul, peran para ibu saat ini terus meningkat. Tak hanya di ranah domestik sebagai Ibu Rumah Tangga.

 

"Ibu saat ini sungguh luar biasa, tak lagi jadi konco wingking tapi banyak ibu-ibu yang menjadi pengusaha yang tangguh. Sudah banyak juga perempuan yang pintar, cerdas dan aktif di berbagai bidang termasuk sebagai penggerak masyarakat,” ujarnya.(ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group