• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

La Nyalla Kembalikan Surat Mandat Sebagai Cagub Ke Prabowo Subianto

December 21, 2017

 

Sby,MercuryFM - La Nyalla Mattalitti akhirnya menyerahkan kembali mandat yang diberikan ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait rencananya untuk maju di pilgub jatim 2018 mendatang. Hal itu dilakukan, setelah dia gagal melaksanakan tugas mencari rekan partai koalisi sebagaimana surat mandat yang telah diterimanya tersebut. 

 

Untuk melaksanakan intruksi Prabowo tersebut, La Nyalla telah melakukan komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Sayangnya, dalam komunikasi dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), dirinya gagal melobi PAN agar ikut mengusungnya.

 

"Saya telah berupaya menjalin komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) guna memenuhi syarat pencalonan," begitu bunyi salah satu petikan surat yang akan dikirim ke Prabowo terkait penugasan yang diberikan kepadanya. yang dikirim melalui pesan WhatsApp (WA),  Kamis (21/12/2017).

 

Di dalam surat yang sama, ia juga bercerita telah bertemu dengan Ketua Umum PAN yang pada akhirnya tak memberikan keputusan apapun.

 

"Hingga batas waktu penugasan dari Partai Gerindra, belum ada keputusan dan sikap politik dari Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan terkait diri saya," ujar Nyalla.

 

Oleh karenanya, ia kemudian mengembalikan mandat penugasan tersebut kepada Prabowo selaku pemberi tugas.

 

"Selanjutnya, sebagai kader, saya serahkan semua keputusan politik kepada Partai Gerindra," kata Nyalla dalam suratnya.

 

Rencananya, surat pengembalian mandat ini akan langsung diberikan Nyalla kepada Prabowo Kamis hari ini.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Prabowo memerintahkan La Nyalla Mattalitti untuk melakukan komunikasi dengan partai lain jelang pencalonannya di Pilgub Jatim 2018. Tujuannya, untuk memenuhi persyaratan pengusungan sebagai bakal calon gubernur.

 

Intruksi ini diberikan Prabowo melalui Surat Tugas bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/Pilkada 2017 bertanggal 10 Desember 2017.

 

Apabila hingga batas waktu yang diberikan, yakni Rabu, 20 Desember 2017, Nyalla gagal memenuhi tugas tersebut, maka surat tugas tersebut tak lagi berlaku.

 

Berikut isi lengkap surat La Nyallla kepada Prabowo sebagaimana diterima Surya melalui aplikasi layanan pesan singkat WhatsApp, Kamis (21/12/2017):

 

 

Kepada Yth,

 

Ketua Umum Partai Gerindra

Bapak Prabowo Subianto

 

Di Jakarta

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Seiring dengan berakhirnya batas waktu surat penugasan kepada saya untuk melakukan upaya politik dengan mencari dukungan koalisi partai pengusung di Pilgub Jatim, maka perlu saya sampaikan beberapa hal di bawah ini:

 

Saya telah berupaya menjalin komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) guna memenuhi syarat pencalonan.

 

Saya juga telah bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan.

 

Hingga batas waktu penugasan dari Partai Gerindra, belum ada keputusan dan sikap politik dari Ketua Umum PAN, Saudara Zulkifli Hasan terkait diri saya.

 

Atas hal tersebut, saya kembalikan mandat penugasan tersebut kepada Bapak selaku pemberi tugas.

 

Selanjutnya, sebagai kader, saya serahkan semua keputusan politik kepada Partai Gerindra.

 

Demikian surat ini saya sampaikan. Terima kasih.

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jakarta, 21 Desember 2017

 

La Nyalla Mahmud Mattalitti

(Ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive