HADAPI LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU TPK HOTEL DIPREDIKSI MENINGKAT 85 persen


Sby, MercuryFM - Hadapi libur panjang jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Tingkat Penghunian Kamar (TPK) di bulan Desember diprediksi akan mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut diprediksikan baik hotel yang ada di provinsi Jawa Timur maupun di kota Surabaya khususnya.

Ketua Asosiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim Mochammad Soleh membenarkan jika untuk masa liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru diperkirakan TPK mengalami kenaikan yang cukup signifikan. "Untuk provinsi Jawa Timur, rata-rata kenaikan berkisar di 70 sampai 85 persen untuk liburan Nataru dari sebelum liburan biasa yang sebelumnya mengalami kenaikan rata-rata 65 persen," kata Soleh di Surabaya, Kamis (21/12/2017).

Soleh menjelaskan kenaikan ini didukung oleh banyaknya tempat wisata yang menggeber hiburan di tempatnya pada liburan Nataru nanti. Apalagi menurut Sholeh, untuk tingkat kenaikan sendiri umumnya merata, baik hotel bintang maupun non-bintang.

Sedangkan untuk TPK di kota Surabaya, untuk masa liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru diperkirakan mengalami kenaikan rata-rata 80-90 persen dari sebelum liburan rata-rata 60 hingga 75 persen.

"Di kota Surabaya sendiri terdapat sekitar 150 hotel. Lebih dari 50 persen di antaranya hotel bintang tiga dengan sekitar 15.000 kamar yang tersedia bagi wisatawan yang menginap di Surabaya," tutup Soleh.(Dani)


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group