Muncul Nama Mantan Pembaĺap Nasional Moreno Suprapto, Calon Gerindra di Pilgub Jatim 2018

December 23, 2017

 

Sby, MercuryFM - Partai Gerindra terus berupaya untuk bisa memunculkan poros bari dinpilgub jatim 2018 mendatang. Setelah La Nyala Mataliti gagal meyakinkan PAN untuk bersama dirinya dan Gerindra maju dipilgub Jatim. Saat ini muncul nama baru yang ditawarkan Partai Gerindra untuk pilgub jatim mendatang. 

 

Mantan pembalap Nasional yang saat ini menjadi anggota DPRRI dari partai Gerindra yang berangkat dari daerah pemilihan V Malang Raya Moreno Suprapto.

 

Bahkan nama Moreno digadang gadang akan digandengkan dengan Bupati Bojonegoro Suyoto yang juga mantan ketua DPW PAN Jatim. 

 

Ketua DPP Gerindra Sodik Mujahid ketika dikonfirmasi membenarkan munculnya nama Moreno sebagai salah satu nama yang akan ditawarkan oleh partai Gerindra. Dan munculnya nama Moreno juga karena aspirasi masyarakat jatim.

 

"Ya, banyak aspirasi dari kader dan pengurus Gerindra untuk jadikan Moreno cagub Jatim. Dan, DPP memperhatikan dengan saksama aspirasi tersebut," kata Sodik, Sabtu, (23/12/2017).

 

Kata Sodik, pihaknya saat ini akan terus melakukan kajian terhadap nama Moreno. Termasuk malakukab komunikasi dengan partai partai yang ada yang belum menentukan sikap saat ini.

 

"Komunikasi terus kita jalin khusunya dengan PAN. Termasuk dengan parai partai yang belum bersikap seperti PKS. Selain Nama Moreno kita juga ada nama La Nyala. Siapa yang siap dan bisa diterima masy dan parpol pendukung lain, itu yang kita berangkatkan," jelas Sodik.

 

Sementara itu pengamat politik yang juga direktur SSC (Surabaya Survey Centre). Mochtar W Oetomo, munculnya nama Moreno sebagai upaya untuk memancing reaksi publik.

 

"Itu testing the water atau seperti memancing reaksi publik sebelum mengambil keputusan. Karena selama ini nama Moremo lebih dekat dengan kontestasi Pilwali Malang yang masuk dalam pilkada sererentak 2018 bersamaan dengan Pilgub Jatim," ujarnya.   

 

Kata Mochtar,  banyaknya nama yang masuk ke dalam sirkuit politik Gerindra dinilai wajar. Sebab, hingga waktu pendaftaran Pilgub Jatim yang sekitar dua pekan lagi, Gerindra belum menentukan sikap.

 

"Munculnya nama Moreno bisa sebagai strategi Gerindra menjawab desakan langkah Gerindra di pilgub Jatim," pungkasnya. (ari)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive