Gus Ipul ajak Ribuan Slanker Cinta Lingkungan

December 23, 2017

 

Sby,MercuryFM - Ribuan Slanker yang memenuhi lapangan Makodam V Brawijaya yang menghadiri konser Pramuka peduli lingkungan bareng group band Slank, diajak Gus ipul sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf untuk cinta lingkungan dengan peduli sampah. 

 

"Mari kita jaga lingkungan ini untuk masa depan kita. Sampah harus dikelola dengan sistem 3R Reuse, Reduce, dan Recycle atau dengan mengurangi, memanfaatkan kembali dan mendaur ulang. Dan Mencintai lingkungan bisa dilakukan dengan mudah dan bisa dijadikan sebagai gaya hidup," ujar Gus Ipul di depan ribuan Slanker, Sabtu (23/12/17).

 

Gus Ipul mengatakan, Slanker selama ini memiliki energi yang cukup besar dan sangat mungkin untuk disalurkan guna menjaga lingkungan.

 

"Saya sudah beberapa kali mengajak Slank mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan. Kemarin ada gerakan peduli sampah, juga gerakan bikin biopori," kata Gus Ipul.

 

 

Ajakkan Gus Ipul kepada Slank ini rencananya juga akan dilanjutkan untuk menggelar konser yang sama di Banyuwangi pada Januari 2018 mendatang serta di Madiun. 

 

"Sudah lama kami agendakan, dalam waktu dekat ini Januari Slank akan kembali menggelar konser di Banyuwangi," kata Gus Ipul.

 

Karenannya dalam kesempatan ini, Gus Ipul sengaja mengajak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk ikut menyapa ribuan Slanker.

 

"Silakan datang. Saya mengundang Slanker untuk ke Banyuwangi, kita jaga lingkungan bersama," kata Anas.

 

Sementara itu dalam konser di Makodam V/Brawijaya kali ini, Slank datang dengan personel lengkap Kaka (vokalis), Bimbim (drum), Ridho (gitar) dan Ivan (bass). Bunda Iffet juga tampak hadir di konser kali ini.

 

Konser kali ini, juga dimeriahkan hadirnya budayawan Sastra Al Ngatawi. Gus Ipul bersama Slank dan Sastra juga sempat mengajak ribuan Slank untuk Sholawatan bersama sebagai bagian untuk mendoakan agar Jawa Timur semakin makmur dan sejahtera. (ari)

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive