• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

MENGHAFAL AL'QURAN SEJAK DINI UNTUK PENDIDIKAN KARAKTER

December 25, 2017

 

Lebih dari 20 ribu penghafal Al'Quran menghadiri Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran di Masjid Al Akbar Surabaya yang digelar Majelis Taujih Wal Irsyad DPP LDII bekerja sama dengan DPW LDII Jawa Timur, Senin (25/12) di Masjid Al Akbar, Surabaya.

Acara yang sudah dihelat keempat kalinya ini, baru pertama kali diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur. Sebelumnya, pada 2016, acara ini digelar di Jakarta Islamic Center yang diikuti 11.000 penghafal Alquran.

Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf didepan ribuan jamaah mengatakan pentingnya pendidikan Al'Quran sejak dini."Kalau menghafal Al'Quran itu diajarkan sejak dini maka akan lebih mudah mereka bisa menghafal. Selain itu bisa menjadi inspirasi dan pendidikan karakter yang baik bagi mereka" kata Gus Ipul. Belajar Al'Quran memang tidak mudah. Belajar bisa dimulai dengan menghafal surat-surat yang mudah ihafl dulu, lanjut Gus Ipul

Sementara itu ketua LDII Jatim Amin Adhi  menambahkan acara yang digelar LDII ini merupakan sumbangsih untuk bangsa dan negara."Kegiatan ini merupakan pendidikan karakter yang dimulai dari anak-anak baik untuk internal LDII dan masyarakat luas" kata Amien Adhy. Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak ini akan menjadi generasi yang profesional dan religius, lanjut Amien Adhy.

Bagi LDII, acara ini merupakan syiar untuk mendorong para generasi muda mencintai Alquran, “Kami juga memanfaatkan acara ini untuk bersilaturahim dengan para tokoh agama, ormas, pemerintah, dan tokoh-tokoh masyarakat lainnya,” kata Amrodji ketua panita Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017. Dengan demikian akan memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam membangun Indonesia lanjut Amrodji.

Selain dihadiri puluhan ribu jamaah dan penghafal Al'Quran, Halaqoh Kubro Tahfidzul Quran 2017 dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Kapolda Jatim Irjend Pol Machfud Arifin, KH Miftahul Achyar Rais Syuriah PW NU Jatim,  Ketua DPP LDII Prof. Dr. Ir KH Abdullah Syam M.Sc dan para pengurus LDII Jatim serta pengurus LDII Kabupaten dan Kota di Jatim.

 



 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us