LIBUR PANJANG JUMLAH PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN MENINGKAT 30 PERSEN

December 27, 2017

Sby, MercuryFM - Libur panjang Natal sampai dengan tahun benar-benar dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat. Bagi masyarkat yang tidak bisa merayakan liburan dengan bepergian ke luar kota, pusat perbelanjaan dalam kota menjadi alternatif liburan keluarga.

Dengan kondisi seperti ini kenaikan jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan alami peningkatan dan diprediksi mencapai 30 persen.

"Ritel akhir tahun ini naik cukup signifikan, kenaikannya mulai terasa sejak 10 Desember lalu sekitar 20 persen dan terus merangkak naik," jelas Sutandi Purnomosidi, Ketua Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APBI) Jawa Timur, di Surabaya, Rabu (27/12/2017).

Sutandi memaparkan untuk kenaikan jumlah pengunjung tersebut otomatis meningkatkan pula penjualan tenant food & beverages (FnB). Dan kenaikan penjualan tenant FnB bahkan mencapai 50 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Saya kira telah ada euphoria setelah sekian lama masyarakat menahan diri untuk tidak konsumtif," paparnya.

Banyaknya brand-brand yang baru hadir dan membuka gerai di Surabaya di tahun ini seperi, Uniqlo, H&M, serta Bershka. Kehadiran brand-brand anyar ini dinilai juga jadi alasan meningkatnya gairah belanja masyarakat.

"Keramaian ini diprediksi akan terus terjadi sampai 1 Januari, dan akan kembali normal setelah minggu pertama Januari 2018," pungkas Sutandi.(Dani)

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group