• White Facebook Icon
  • White Instagram Icon
  • White Twitter Icon

© 2016 by Mercury Media Group

JOKOWI INGIN BUKA PIALA PRESIDEN DI SURABAYA, PERSEBAYA ANGKAT TANGAN

December 29, 2017

 

Sby,MercuryFM - Penegasan itu disampaikan Manajer Persebaya Chaerul Basalamah saat hearing di DPRD Kota Surabaya jum'at 29/11/2017 , berkaitan dengan polemik penggunaan stadion Gelora Bung Tomo. "Mimpi itu makin sulit karena lapangan saja kita pinjam sulit kok," cetus Khoirul Basalamah.

Chaerul Basalamah menambahkan, pertandingan terakhir  Persebaya melawan PSS Sleman saat selebrasi games di GBT, menjadi pukulan telak bagi manajemen. Akibat areal sirkuit Gelora Bung Tomo yang dikunci oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya. Akhirnya parkir kendaraan dialihkan di sepanjang akses menuju Gelora Bung Tomo (GBT). Akibatnya akses ke GBT macet total oleh ribuan supporter yang tidak dapat bergerak ke stadion karena jalan yang menyempit oleh keberadaan mobil dipinggir jalan. Sejumlah supporter nekad menerobos area tambak garam supaya bisa masuk ke area stadion. Bahkan dikabarkan ada supporter yang meninggal akibat kehabisan oksigen saat berdesakan.

"Pertandingan terakhir itu pukulan telak. Dan perlu diingat, selama main di Surabaya manajemen tidak pernah sepeserpun mengambil uang parkir," imbuhnya.

Chaerul Basalamah menuturkan sebagai ikon kota pahlawan, pihaknya ingin Persebaya menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Selama ini, klub kebanggaan warga Surabaya itu seakan di anak tirikan.

Kalau persoalan parkir dan akses jalan di GBT tidak segera diselesaikan maka Persebaya tidak berani mengambil resiko menjadi tuan rumah Piala Presiden."Kami akan serahkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) bagaimana solusinya" ujar keponakan legenda Persebaya Rusdi Bahalwan ini.

Sementara itu dalam hearing yang dipimpin Ketua DPRD Kota Surabaya Ir. Armuji, tidak ditemukan solusi konkrit atas pembenahan akses dan parkir di GBT. Solusi yang paling cepat dilakukan adalah pembenahan lahan parkir dengan memanfaatkan lahan milik Pemkot di sekitar GBT ."Tapi pembenahan itu tidak dianggarkan di APBD 2018, jadi tidak bisa segera dilakukan" ujar Armuji. Anggaran pembenahan itu bisa dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) di pertengahan tahun nanti.

Sebelumnya PT LIB sebagai operator Liga Indonesia menunjuk Surabaya, Malang, Bandung, Makassar, Bali sebagai tuan rumah bersama piala Presiden yang akan digelar pada pertengahan Januari 2018.(Alam)

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

Anugerah Ariyadi De Facto Jabat Waketum Komisi B

January 16, 2018

1/1
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags